image

Jari-Matti Latvala Kembali Bangkit di SS10

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing World Rally Team | 19 May 2018

SPORTKU.COM

Pereli andalan Toyota Gazoo Racing World Rally Team, Jari-Matti Latvala berhasil bangkit dan menjadi yang tercepat di SS10.

Performa yang ditampilkan oleh Jari-Matti Latvala memang patut diapresiasi. Pasalnya, setelah mengalami nasib kurang beruntung di SS sebelumnya, Latvala terus mencari settingan terbaik untuk tampil sebagai yang tercepat. Terbukti, setelah sebanyak 4 SS dikuasai oleh Thierry Neuville, kini jari-Matti Latvala mampu membalikan keadaan di SS10.

Di SS 10 yang memakan jarak 17,5 kilometer ini, Jari-Matti Latvala sukses menjadi yang tercepat dengan total waktu 10 menit 52,2 detik. Dalam keterangannya, Jari-Matti Latvala, mengatakan performa baiknya ini memang didasari atas beberapa modifikasi yang diterapkan oleh tim mekaniknya. "Sangat terkesan, saya dapat mengkonfirmasi bahwa mobil ini sangat-sangat baik. Setelah beberapa melakukan beberapa modifikasi dan ini berjalan dengan baik," ujar Latvala.

Baca juga:
RICCIARDO PERTANYAKAN TENTANG STRATEGI BAN FORMULA 1

Catatan waktu yang dicetak olehnya memang tidak terlalu dekat dengan pereli Thierry Neuville, Hyundai Shell Mobis World Rally Team. Ia meninggalkan gap 2,4detik. Neuville mengemas total waktu 10 menit 54,6 detik. Kemudian di posisi ketiga tercepat, rekan satu timnya, Esapekka Lappi, menutup dengan total waktu 10 menit 54,8 detik.

Sementara itu di posisi keempat dan kelima ditempati oleh Elfyn Evans dan Sebastien Ogier. Elfyn Evans, sukses mengemas waktu 10 menit 55,5 detik, dan kemudian juara WRC 5 kali, Sebastien Ogier masih harus menemukan ritme permainannya karena terpaut 4,7 detik dari Jari-Matti Latvala yang berada di puncak. Ogier membukukan waktu 10 menit 56,9 detik.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing World Rally Team | 19 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company