image

Helmut Marko Tuding Mercedes Kongkalikong dengan Pirelli

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 20 May 2018

SPORTKU.COM

Mercedes sukses memangku kemenangan yang dihasilkan oleh Lewis Hamilton di GP Spanyol. Namun, bagi Helmut Marko, itu merupakan konspirasi.

Bahkan, menurut penasihan Red Bull Racing tersebut, Mercedes telah mempengaruhi Pirelli untuk melakukan penggantian ban saat laga Grand Prix Spanyol. Dr Helmut Marko secara tegas menuding bahwa perubahan tersebut disinyalir atas perintah Mercedes, sehingga Pirelli menyanggupi apa yang mereka minta.

Dalam keterangannya, Helmut Marko mengatakan, "Ban diganti atas permintaan Mercedes. Ketika Anda adalah tim dan produsen pada saat yang bersamaan. Anda dapat melakukan hal itu". Baginya, Red Bull Racing bukanlah apa-apa, sehingga itu sesuatu yang tidak mungkin. "Kami memproduksi minuman energi. Tentu saja kami tidak dapat mempengaruhi sebanyak dibandingkan dengan produsen mobil penumpang (Mercedes)," tambahnya.

Baca juga:
RICCIARDO PERTANYAKAN TENTANG STRATEGI BAN FORMULA 1

Mendengar statemen tersebut, Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff langsung angkat bicara. Baginya, itu sama seperti halnya Dr Helmut Marko melihat hantu. "Ini bukan pertama kalinya Dokter (Helmut Marko) melihat hantu," tegas Wolff. Bagi Wolff, ada alasan mengapa Pirelli melakukan pergantian ban tersebut. Hal ini dipengaruhi oleh cuaca.

"Ada masalah dengan teriknya ban di tes musim dingin, bahkan di Red Bull sekalipun. Di sana tampak seperti pemandangan gunung berapi. Jadi Pirelli meningkatkannya. Ini akan buruk jika ban itu benar-benar meledak," tandas Wolff.

Baca juga
Bike Fit Solusi Nyaman Bersepeda

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 20 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company