Gery Salim Terkendala Masalah Suspensi di Moto3 Le Mans, Perancis

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 20 May 2018

Gery Salim Terkendala Masalah Suspensi

SPORTKU.COM

Gerry Salim melakoni akhir pekan yang sulit di Seri 3 CEV International Championship 2018.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Perancis pada Sabtu (19/5), Gerry Salim yang turun di Kelas Moto3 CEV Junior World Championship hanya finish di posisi ke-25. Pebalap asal Surabaya, Jawa Timur ini harus puas atas apa yang dia pelajari di Sirkuit Le Mans dan kemajuannya dalam beradaptasi dengan persaingan.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini memulai balapan dari posisi ke-26. Pada balapan yang berjalan dalam 17 lap dan diikuti 44 pebalap tersebut, Gerry melakukan start dengan baik dan berhasil merangsak ke urutan 16 pada akhir lap pertama.

Hingga pertengahan balapan, Gerry Salim masih terus bertahan dalam persaingan mendapatkan untuk bisa memperoleh poin. Namun sayang, kendala suspensi depan pada motornya membuat Gerry Salim harus melepaskan posisi terbaiknya dan finish di posisi ke-25.

"Saya senang dengan semua yang saya pelajari akhir pekan ini. Kami mendapatkan banyak sekali pengalaman selama berada di Le Mans. Saat balapan, saya bisa naik hingga delapan posisi pada lap pertama dan berada di urutan ke-16," ungkap Gerry Salim.

Baca Juga
Lakukan Penggelapan Uang, Marc VDS Pecat Bartholemy?

"Sayangnya, setelah pencapaian tersebut, saya mengalami masalah dengan suspensi depan, yang membuat saya kesulitan untuk menjaga kecepatan hingga akhir balapan. Saya sempat berada di grup kedua dan bersaing untuk memperebutkan poin pada awal balapan, dan ini positif. Saya kini merasa lebih baik saat berada di atas motor dan itu jadi bekal untuk menghadapi putaran berikutnya di Barcelona," imbuhnya.

Gerry Salim hanya kemas waktu 30menit 03.433detik. Sementara itu, finish terdepan adalah Aleix Viu, pebalap Spanyol dari Marinelli Spiner Team yang kemas waktu 29menit 31.913detik. Menyusul di podium kedua adalah pebalap Spanyol Raul Fernandez dari Angel Nieto Team. Di posisi 3 adalah Ai Ogura, pebalap Jepang dengan Asia Talent Team.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan hasil di Sirkuit Le Mans ini merupakan proses yang baik untuk pembelajaran Gerry Salim ke depannya. Berada satu sirkuit dengan balap MotoGP dan beradaptasi dengan persaingan ketat tentu menjadi bekal berharga bagi Gerry Salim dalam menjalani seri-seri berikutnya.

Baca Juga
Suzuki Perpanjang Kontrak Alex Rins, Bagaimana dengan Iannone?
Pekan Terakhir La Liga Dihiasi Berbagai Momen Emosional

gerry-salim-siap-berikan-24181720866eef0.jpg

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 20 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang

Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang

ROAD RACE
Gi-Joe Racing Turunkan 2 Pebalap

Gi-Joe Racing Turunkan 2 Pebalap

ROAD RACE
FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

MOTO2
Jesko Raffin Turun di MotoE

Jesko Raffin Turun di MotoE

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company