image

Espargaro Capai Rekor Baru dengan Aprilia

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | 20 May 2018

SPORTKU.COM

Aprilia Racing Team Gresini melanjutkan kontrak Aleix Espargaro untuk dua musim mendatang.

Tim pabrikan asal Italia ini masih mempercayakan Aprilia RS-GP menjadi tunggangan Aleix Espargaro di MotoGP 2019 dan motoGP 2020 mendatang. Pembaruan kontrak selama dua musim mendatang antara Aprilia dan Espargaro juga menjadi jawaban atas pertanyaan publik selama ini.

Debut Espargaro dengan Aprilia dimulai pada musim lalu. Selama penampilannya di 18 seri balapan, Espargaro hanya bisa mengakhiri musim di peringkat 15 klasemen dengan raihan 62 poin. Musim perdana Espargaro dengan Aprilia memang tak berjalan mulus. Dia juga tercatata 8 kali gagal finish. Dengan raihan terbaiknya finish ke-6 di Qatar dan Aragon.

"Saya sangat senang tinggal bersama Aprilia selama dua tahun. Untuk pertama kalinya dalam karir saya, saya bisa memiliki stabilitas dan ini penting untuk ditingkatkan dan tumbuh bersama. Saya memiliki satu tujuan, obsesi dan itu adalah untuk membawa Aprilia RS-GP ke podium. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Aprilia dan seluruh tim saya. Kami akan terus bekerja hingga hingga 2020," ungkap Espargaro.

"Pembaruan kontrak ini adalah sebagai pengakuan dari kualitas Aleix. Dia adalah pebalap yang cepat dan profesional yang patut dicontoh. Dari saat dia tiba, dia telah membawa semangat dan motivasi ke garasi dengan efek positif pada seluruh tim," sambung Romanoe Albesiano, Aprilia Racing Manager.

Baca Juga
Dituduh Gay, Marquez: Saya Menghormati Homoseksual

"Kontribusinya terhadap pertumbuhan RS-GP tidak dapat disangkal dan saya yakin bahwa dua tahun ke depan akan memungkinkan kita untuk mencapai hasil yang penting dan di atas semua itu mereka akan membawa kita kembali melibatkan pebalap muda yang menginspirasi dan banyak penggemar," pungkas Albesiano.

Espargaro merupakan pebalap kelahiran Granollers, Spanyol pada 30 Juli 1989 silam. Mulai membalap penuh di Kelas MotoGP pada musim 2010 lalu dengan Ducati. Namun di musim 2011, Espargaro kembali turun kelas ke Moto2 dengan Pons Kalex. Namun sejak 2012, Espargaro terus membalap di ajang MotoGP.

Kontrak Espargaro dengan Aprilia di Kelas MotoGP juga menjadi rekor baru. Di mana perpanjangan kontrak ini akan menandai karier 4 tahun Espargaro bersama Aprilia. Ini menjadi kontrak terlama Espargaro dengan tim pabrikan MotoGP selama berkarier di MotoGP. Terlebih lagi sebagai pebalap tim pabrikan.

Baca Juga
Daftar 4 Pebalap Meraih Podium Pertamanya di GP Perancis
Dua Pendaki Wanita Indonesia Catat Sejarah di Puncak Gunung Everest

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | 20 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company