image

Pecundangi Lazio di Laga Pamungkas, Inter Milan Lolos ke Liga Champions

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal | Editor: Andi Wahyudi | 21 May 2018

SPORTKU.COM

Inter Milan akhirnya kembali merasakan atmosfer Liga Champions usai meraih kemenangan dramatis atas Lazio, Senin (21/5) dini hari WIB.

Sebelum pertandingan ini digelar, Lazio sebenarnya berpeluang besar ke Liga Champions karena mereka ada di urutan empat, unggul tiga angka dari Inter yang ada di bawahnya. Dan hal itu hampir menjadi kenyataan karena I Biancocelesti unggul cepat di menit sembilan lewat gol bunuh diri Ivan Perisic.

Usai gol tersebut, Inter coba keluar menekan dan hasilnya Danilo D'Ambrosio berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-29. Tetapi, tuan rumah kembali unggul setelah Felipe Anderson mencatatkan namanya di papan skor pada menit 41 sekaligus menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1.

Baca Juga:
Nadal Capai Gelar Kedelapan Italia-Terbuka

Di babak kedua, Inter yang tertinggal terus menerus menggempur pertahanan Lazio. Hasilnya di menit 78 anak asuh Luciano Spalletti mampu menyamakan kedudukan setelah penalti Mauro Icardi bersarang ke gawang Lazio.

Dan akhirnya kemenangan I Nerazzurri tercipta di menit 81 usai Matias Vecino mencetak gol setelah menerima umpan Marcelo Brozovic. Hingga pertandingan berakhir, Lazio yang coba mengejar ketertinggalan tidak berhasil mencetak gol sehingga Inter pun menang dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan ini langsung disambut suka cita oleh seluruh pemain Inter karena mereka mampu finish di posisi empat klasemen akhir dengan perolehan 72 poin sekaligus mendapat tiket Liga Champions musim depan. Poin mereka sebenarnya sama dengan Lazio namun Icardi dkk. unggul dalam head to head. 

Lolosnya Inter ke kompetisi tertinggi Eropa jelas sangat menggembirakan bagi penggemarnya di seluruh dunia mengingat terakhir kali mereka tampil di Liga Champions pada musim 2011/2012 lalu. Setelah itu, seperti kita semua ketahui Inter seakan ditelan bumi karena performa yang terus merosot usai ditinggal Jose Mourinho.

Baca Juga:
Timnas Prancis, Gudangnya Pemain Berbakat

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal | Editor: Andi Wahyudi | 21 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company