image

Toyota Gazoo Racing Harus Lebih Improve untuk Bisa Amankan Podium

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 21 May 2018

SPORTKU.COM

Sempat membuka SS pertama WRC Portugal sebagai yang tercepat, namun Toyota Gazoo Racing masih harus berbenah untuk bisa tampil konsisten.

Sejatinya, performa Toyota Yaris yang digunakan oleh pereli Toyota Gazoo Racing masih harus mendapat beberapa penyempurnaan. Hal ini dilandasi catatan waktu yang dikemas oleh pereli yang bernaung di bawah Toyota Gazoo Racing World Rally Team, masih terpaut tipis oleh rival terdekatnya. Sebut saja pereli Hyundai Shell Mobis World Rally Team, Thierry Neuville.

Baca juga:
GILIRAN ELFYN EVANS MENDOMINASI 2 SS DI WRC PORTUGAL

Bahkan, Tommi Makinen, selaku Kepala Tim Toyota Gazoo Racing World Rally Team, mengatakan timnya harus lebih kuat lagi di lain waktu. Namun demikian, ia tetap mengapresiasi hasil yang telah dihasilkan oleh perelinya.

"Itu jelas awal yang mengecewakan, tapi kemudian melihat Jari-Matti Latvala kembali beraksi, mampu mendapatkan dua hari yang baik. Esapekka Lappi melakukan dengan sangat baik untuk menantang podium. Dia pun menjadi penantang yang baik untuk Teemu Suninen. Secara keseluruhan, kami akan mencoba belajar dari akhir pekan ini, dan akan menjadi modal bagi kami untuk lebih kuat di lain waktu," jelas Makinen dalam keterangan resminya.

Performa Ott Tanak yang kurang mumpuni, digantikan oleh Jari-Matti Latvala. Pereli ini pun mampu memberikan hasil yang signifikan di setiap SS. Jari-Matti Latvala mampu menguasai tiga SS dari 20 SS yang disajikan. Hasil tersebut terbilang positif, mengingat ada beberapa masalah yang sempat menerpa pereli kelahiran Finlandia.

Baca juga:
WRC PORTUGAL JADI MILIK THIERRY NEUVILLE

"Saya sangat senang karena kepercayaan diri saya meningkat banyak. Kami memiliki masalah pada Jumat, tetapi setidaknya saya bisa mengendarai dua hari yang bersih tanpa kesalahan. Kami juga dapat mempelajari sesuatu pada stage ini, yang lebih teknis dari sebelumnya. Terlebih tentang penyiapan yang kami butuhkan untuk Sardinia (Italia). Saya masih sangat positif untuk bertarung di sana," ujar Latvala.

Sementara itu, bagi Esapekka Lappi, pertarungan di WRC Portugal memang berlangsung sangat berat dan sulit. Sehingga, ia masih memiliki asa positif setelah balapan dimenangkan oleh Thierry Neuville.

"Itu pertarungan yang berat dan sulit. Dia melakukan pekerjaan dengan baik dan pantas untuk naik podium. Namun, saya harus senang mengambil lima poin dari Power Stage. Saya cukup puas dengan akhir pekan ini. Kami tidak membuat kesalahan, dan itulah yang kami cari," pungkas Lappi.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 21 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company