image

Webber : Kehadiran Massa Bisa Membuat Formula E Semakin Dramatis

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Mark Webber | Editor: Andi Wahyudi | 21 May 2018

SPORTKU.COM

Setelah setahun rehat dari dunia balapan, Felipe Massa akan beralih ke ajang kejuaraan Formula E bersama tim Venturi.

Mantan pembalap Formula 1, Mark Webber, percaya bahwa keputusan Massa untuk bergabung dengan kejuaraan mobil listrik di musim depan bisa menjadi titik balik dalam keberhasilan kompetisi ini.

"Keputusan itu bagus. Massa adalah seorang pebalap papan atas. Dia memiliki karir F1 yang luar biasa. Saya pikir itu akan menjadi sempurna ketika ia memiliki kesempatan untuk balapan di Formula E. Dan Massa adalah seorang pebalap yang nyata," kata Webber.

Sebelum memutuskan untuk rehat dari dunia balapan pada akhir tahun 2017, pebalap berusia 37 tahun ini pernah memenangkan 11 kali balapan grand prix. Massa juga telah bergabung dengan balapan mobil jet darat selama 15 tahun dan turut membesarkan ketiga nama tim unggulan F1, Sauber, Ferrari, dan Williams.

Baca Juga :
MANTAN PEBALAP F1 FELIPE MASSA HIJRAH KE FORMULA E

Bintang Formula E saat ini, Oliver Turvey meramalkan bahwa Massa akan menemukan tantangan baru untuk mentransfer keahliannya. Tetapi Webber tidak memiliki keraguan seperti itu, dan memperhitungkan bahwa Massa dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan masa depan kejuaraan mobil listrik.

"Massa akan berlomba dengan keras, dan itu adalah kesempatan yang brilian baginya. Kami akan semakin banyak mendapatkan pengemudi yang dapat meningkatkan kualitas pebalap yang sudah ada di Formula E," tambah Webber.

Lintasan Formula E sudah memberikan kebanggaan tersendiri untuk tujuh mantan pembalap F1, termasuk pemimpin kejuaraan saat ini Jean-Eric Vergne yang pernah membalap untuk Toro Rosso. Sebastien Buemi, juara musim kedua Formula E, dan Lucas di Grassi, pemegang gelar saat ini.

Juara Dunia Formula 1 2016 Nico Rosberg juga telah menyerahkan namanya ke dalam kompetisi ini, meskipun ia hanya sebagai pemilik tim bukan pengemudi.

Baca Juga :
DANIEL ABT PERTAHANKAN POSISI POLE DAN MENANG DI EPRIX BERLIN

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Mark Webber | Editor: Andi Wahyudi | 21 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company