image

Semangat dan Kerja Keras Honda

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 21 May 2018

SPORTKU.COM

Latar belakang yang kurang baik di musim lalu, menjadi dorongan Honda, pemasok mesin Toro Rosso untuk memberikan hasil yang baik.

Namun siapa sangka di balapan pertama lalu, Grand Prix Australia, performa mesin Honda seperti tercoreng karena ada permasalahan di bagian turbo. Tidak mau larut dalam kesedihan, akhirnya Honda langsung mengambil langkah membereskan permasalahan tersebut. Gayung pun bersambut, di Grand Prix Bahrain, pebalap muda Toro Rosso, Pierre Gasly, sukses memberi kejutan dengan finish di posisi keempat.

Baca juga:
WRC PORTUGAL JADI MILIK THIERRY NEUVILLE

Menurut Honda, apa yang saat ini mereka hadapi adalah persoalan perangkat keras. Sehingga tim pengembangan mereka terus melakukan pembenahan dan kerja keras. "Ini masalah perangkat keras. Kami pikir kami telah mengatasinya sekarang, tetapi kami masih belum cukup memacu untuk balapan," ujar Toyoharu Tanabe, Direktur Teknik Honda kepada Formula 1.

Saat ini, Honda pun menyadari bahwa mereka harus berhati-hati dalam melakukam pembedahan mesin. Karena, menurut mereka, ada banyak area yang harus dikerjakan untuk bisa menjadi kompetitif di antara tim lain. "Kami memiliki banyak area yang perlu kami kerjakan untuk menangkap produsen lain. Kami bekerja keras. Dan kami terus bekerja keras," tambah Tanabe.

Baca juga:
SIMON YATES MASIH MEMIMPIN GIRO D'ITALIA 2018

Dilema pun menyusupi tim Honda, karena menurut mereka ada satu hal yang harus dijaga dan diatur untuk bisa menyeimbangkan performa mobil di atas lintasan balap.

"Mengenai kinerja dan keandalan, kami selalu perlu berkompromi. Jika Anda terlalu memaksakan kinerja, terkadang Anda dapat mengalami masalah keandalan. Kami mengevaluasi seberapa banyak kami dapat mendorong kinerja, kemudian kami melihat hasilnya dalam keandalan. Lalu kami mencoba mencari kompromi," imbuhnya.

Progres yang dicapai oleh Toro Rosso dan Honda saat ini berlangsung baik, tidak seperti kerja sama antara Honda dan McLaren di tahun lalu. Penempatan Honda di Toro Rosso juga dikabarkan merupakan sebuah strategi Red Bull Racing untuk menguji kemampuan ketahanan mesin Honda secara keseluruhan.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 21 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company