Brawn : Saya Optimis Ferrari Akan Tebus Kesalahan Di GP Monaco

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1i | Editor: Andi Wahyudi | 22 May 2018

SPORTKU.COM

Manajer Olahraga F1, Ross Brawn berharap adanya kebangkitan dari tim Scuderia Ferrari di GP Monaco.

Tokoh yang mengantarkan tim F1 Benetton dan Ferrari menjadi juara dunia ini mengatakan, bahwa skuat Italia akan pulih dari kemundurannya di Barcelona pada akhir pekan ini di Monte Carlo.

Sejak pertandingan awal musim, Ferrari terlihat sudah mulai menyingkirkan rival beratnya Mercedes, dengan meraih kemenangan di GP Australia dan Bahrain berkat bintang pebalapnya Sebastian Vettel. Sementara skuat Jerman harus kehilangan kemenangannya di GP China dan Azerbaijan namun tetap memimpin klasemen tim saat menuju GP Spanyol.

Ross Brawn yang pernah lama memimpin tim Ferrari menegaskan, bahwa mantan timnya itu memiliki kekuatan yang harus diperhitungkan pada saat melintasi jalan-jalan berbahaya di Monaco.

"Untuk pertama kalinya di musim ini, Mercedes memiliki kekuatan yang dominan hingga akhir pekan ini. Barcelona merupakan kemenangan kedua untuknya, tapi itu adalah penampilan yang jauh lebih kuat dari pada yang ada di Baku," terang Brawn.

Baca Juga :
Red Bull Ajak Tiga Pebalap MotoGP Jajal Mobil Balap F1

"Hamilton dan Bottas menunjukkan kemajuan dari apa yang kami lihat saat babak kualifikasi di Melbourne. Mereka memiliki potensi untuk menang. Khususnya Hamilton yang beberapa waktu lalu tidak sama sekali tersentuh oleh pebalap lainnya yang ingin menyalip kemenangan."

Sebenarnya terlalu dini bagi Brawn untuk memutuskan bahwa Barcelona sebagai titik balik kebangkitan bagi Mercedes. Karena pria berusia 63 tahun itu masih berharap Scuderia mampu melawan kembali di Monaco, seperti halnya yang dilakukan oleh Red Bull yang bermain kompetitif di GP Spanyol, walaupun hasilnya tidak jauh terlihat untuk memperebutkan pole ataupun kemenangan.

"Untuk pertama kalinya di tahun ini, Ferrari benar-benar menunjukkan penurunannya. Di mana dalam empat balapan sebelumnya, tim Italia itu selalu berjuang untuk memperebutkan posisi pole, mengambil tiga dari empat peringkat teratas, dan untuk menang," ujar Brawn.

Tapi di Grand Prix Monaco, Brawn optimis untuk melihat Ferrari bangkit dan kembali pada kecepatan di sana yang mampu membawanya untuk menang.

Baca Juga :
Harry Surjadi Resmikan FK3O Middle Of Java

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1i | Editor: Andi Wahyudi | 22 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

TOURING
Gerhard Lukita Borong Pole Position

Gerhard Lukita Borong Pole Position

ETCC
Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

FORMULA 1
Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company