image

Joan Mir Berpotensi Gantikan Pedrosa di Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 22 May 2018

SPORTKU.COM

Joan Mir telah menandatangani pra kontrak dengan Honda.

Pebalap asal Spanyol Joan Mir yang saat ini masih memalap di Moto2 bersama Marc VDS dikabarkan telah melakukan pra kontrak. Jika pra kontrak tersebut 'diaktifkan', akan bisa jadi dia akan dipromosikan ke tim pabrikan Honda untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa.

Sebelumnya, Honda telah melakukan perpanjangan kontrak dengan Marc Marquez. Juara dunia tersebut setidaknya masih akan tetap bersama Honda hingga MotoGP 2020 mendatang. Namun lain halnya dengan Pedrosa yang hingga kini belum memberikan tanda-tanda akan tetap di Honda.

Kini sebagai pilihan lain, Honda telah mengamankan Mir. Hal ini memungkinkan Honda untuk menduetkan Mir dengan Marquez di MotoGP musim berikutnya. Johann Zarco, pebalap Monster Yamaha Tech3 juga pernah menjadi incaran Honda. Akan tetapi, Zarco sendiri akhinya mengamil keputusan untuk hengkang ke tim sateit KTM bersama Tech3.

Baca Juga
Jelang Mudik 2018, IRC dan Zenoes Manjakan Bikers

Kini Mir menjadi satu-satunya alternatif yang realistis bagi Honda untuk menggantikan Pedrosa. Sejauh ini, Honda juga masih belum membuka negosiasi dengan Pedrosa untuk perpanjangn kontrak. Hal ini menunjukkan masih ada keraguan apakah akan mempertahankan Pedrosa atau mengambil spekulasi terhadap pebalap muda seperti Mir.

Sementara itu, di Le Mans akhir pekan lalu, bos tim Alberto Puig mengungkapkan bahwa keputusan akhir akan dibuat sebelum balapan di Barcelona pada pertengahan Juni.

Namun, pra kontrak Honda dengan Mir akan berakhir pada akhir Mei. Setelah waktu itu habis, Mir yang kini masih berusia 20 tahun bebas untuk memulai pembicaraan dengan Suzuki dan Ducati, yang juga telah menyatakan minat padanya.

Mir yang merupakan Juara Dunia Moto3 2017 diyakini sebagai pilihan kedua Suzuki untuk ditempatkan di samping Alex Rins yang baru-baru ini diperbarui kontraknya. Ini dalam konteks jika Jorge Lorenzo akhirnya tetap bersama tim pabrik Ducati.

Baca Juga
Kawahara Apparel Meriahkan Indoclub Championship 2018
Malam Terakhir Andres Iniesta di Camp Nou

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 22 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company