Wacana Toro Rosso Rekrut Pebalap Formula 2 Asal Jepang

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 22 May 2018

SPORTKU.COM

Tim F1 Toro Rosso berencana untuk memasukkan dua pebalap Formula 2 asal Jepang ke dalam line-upnya.

Bos Tim yang berbasis di Faenza, Italia yaitu Franz Tost mengatakan, bahwa cepat atau lambat timnya akan merekrut pebalap Honda, Nirei Fukuzumi yang akan diposisikan untuk bergabung dengan Toro Rosso.

Tahun ini, Toro Rosso mempercayakan mobilnya dipegang oleh Pierre Gasly dan Brendon Hartley. Tapi kinerja mereka berdua di musim ini bukan merupakan indikasi calon pebalap di masa depan, yang mana sang penasihat tim, Helmut Marko, adalah orang yang kejam terhadap pemilihan line-up pebalap.

"Saat ini, Honda mendukung dua anak didiknya yang sedang berlaga di Formula 2, Fukuzumi dan Tadasuke Makino. Tentu saja, ada kaitannya Honda dengan pebalap asal Jepang yang kami maksud," kata Franz Tost kepada Autosport ketika ditanya perihal prospeknya Fukuzumi.

Baca Juga :
Brawn : Saya Optimis Ferrari Akan Tebus Kesalahan Di GP Monaco

Tentunya peluang yang besar ini ada di tangan Fukuzumi. Pebalap muda berusia 21 tahun itu harus menunjukkan kinerja yang baik agar semakin dilirik oleh Toro Rosso.

Memang, kiprah pebalap tim Arden ini belum benar-benar menunjukkan penampilan spektakulernya di musim ini, tapi setidaknya ia sudah mengamankan satu poin dalam enam balapan yang diadakan hingga saat ini. Sementara, pebalap tim Russian Time, Makino, memiliki perhitungan yang lebih baik di klasemen pebalap, yakni empat poin.

Terlepas dari ambisi Honda yang menginginkan dua pebalap muda itu, baik Fukuzumi ataupun Makino, keduanya belum memenuhi syarat untuk bisa menjadi pebalap Formula 1, lantaran tidak adanya superlisensi F1, yang pada akhirnya menjadikan diskusi tentang ini menjadi agak sia-sia.

Baca Juga :
Red Bull Ajak Tiga Pebalap MotoGP Jajal Mobil Balap F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 22 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Untold Story From Gerry Nasution

Untold Story From Gerry Nasution

TOURING
Zharfan dan Sirkuit Jalan Raya

Zharfan dan Sirkuit Jalan Raya

TOURING
Jawara Intersport World Stage 2018

Jawara Intersport World Stage 2018

DRIFT
Renault Siap Bertarung di 2019

Renault Siap Bertarung di 2019

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company