image

Komentar Alonso Ketika Harus Kembali Ke Monaco

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Fernando Alonso | Editor: Andi Wahyudi | 22 May 2018

SPORTKU.COM

Setelah absen selama dua tahun, kini Alonso bersemangat untuk kembali ke lintasan Monte Carlo, Monaco.

Fernando Alonso kehilangan aksinya di Monaco tahun lalu karena harus memenuhi ambisi membalap di kejuaraan Indy 500. Meskipun begitu, pebalap asal Spanyol ini belum menutup tirainya dan akan kembali ke Brickyard di musim depan.

"Saya menyukai pengalaman balapan di Indy, tapi Monaco juga memberikan saya tempat yang istimewa untuk balapan, itulah sebabnya kenapa Monaco sangat mudah terkenal untuk ajang Grand Prix," kata pebalap yang pernah menjadi juara dunia termuda sepanjang sejarah F1 ini.

Bagi Alonso, kembali ke Monaco adalah hal yang mengasyikkan setelah menjalani istirahat di tahun lalu. Monaco memiliki sirkuit yang menantang karena adanya tingkat keterampilan dan konsentrasi yang dibutuhkan oleh para pebalap. Tahun ini, Alonso akan fokus pada tantangan yang beragam untuk menuju kemenangan, khususnya di Monaco.

"Kami butuh konsentrasi untuk berkeliling sebanyak 78 putaran di Monaco, serta menegosiasikan soal trek, strategi, dan juga cuaca, serta hal lainnya yang dilemparkan kepada kami," terangnya.

Baca Juga :
Red Bull Ajak Tiga Pebalap MotoGP Jajal Mobil Balap F1

Pertama kalinya pebalap McLaren itu sangat menantikan untuk bisa berada di balik kemudi mobil barunya saat berada di lintasan Monaco. Ia juga ingin melihat performa MCL33 yang baru saja di-upgrade beberapa waktu lalu.

"Diharapkan mobil dapat berkinerja dengan baik di lintasan yang memiliki kecepatan tertinggi dan kelemahan yang signifikan di Monaco. Walaupun tim dan pebalap sudah melakukan persiapan yang matang, dan berasumsi bahwa kami tidak dapat dikalahkan, namun jebakan akan tetap terjalin di balik kain Monaco," tambah Alonso.

"Kami sadar akan keterbatasan yang dimiliki. Jalur trek di Monaco memerlukan pengaturan yang benar-benar unik dibandingkan dengan sirkuit lain. Tapi semua kembali lagi kepada persiapan dan cara pebalap itu untuk beradaptasi dan mendapatkan hasil yang maksimal".

"Seperti yang kita lihat di Spanyol, ketika pebalap memenuhi syarat dengan baik untuk menang, bukan berarti ia tidak akan menjadi korban dari drama yang bisa mengubah berbagai hal".

"Jadi yang terpenting kami akan memaksimalkan semuanya di hari Sabtu, dan kemudian berjuang keras di hari Minggu agar mendapatkan poin sebanyak mungkin," tutup Alonso.

Baca Juga :
Roofbox Lentur Untuk Mobil Terios Dan Rush

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Fernando Alonso | Editor: Andi Wahyudi | 22 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company