Bank BJB Tunjukan Komitmen Dukung Motorsport Tanah Air

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 22 May 2018

Bank BJB Bidik Motorsport Indonesia

SPORTKU.COM

Menyadari adanya potensi dunia motorsport Tanah Air, Bank BJB melancarkan strateginya di ranah balap Indonesia.

Bukan hanya satu, dua atau tiga tim saja yang didukung Bank BJB di arena balap. Jika dihitung secara keseluruhan, mungkin ada belasan tim yang mereka dukung. Itu pun tidak hanya untuk satu genre saja, tetapi Bank BJB menyasar beberapa genre, sebut saja balap touring (ISSOM), reli, speed offroad serta drifting.

Yang terbaru adalah, Bank BJB kembali mendukung salah satu tim reli yang masih seumur jagung. Muliana Saleh dan Unggul Prakoso, dipercaya sebagai ujung tombak tim Bank BJB Rally Team.

"Reli itu dulu sama bang Ijeck, sebelum dia menyalonkan sebagai Gubernur. Sekarang ya kita sama Muli (Muliana Saleh). Nanti juga kita akan lihat progresnya, kita juga lihat apakah reli ini bisa hidup? Yang jelas pada prinsipnya ini adalah salah satu tujuan bisnis kita," buka Hakim Putratama, Senior Vice President - Corporate Secretary Bank BJB.

Baca juga:
RUMPUT GBK DIPINDAHKAN UNTUK SAMBUT PEMBUKAAN ASIAN GAMES 2018

Dukungan yang diberikan Bank BJB tersebut sedikit klise, karena industri reli sendiri bisa dikatakan jauh dari eksposure media dan jauh dari hiruk pikuk penonton yang datang. Sejatinya, Kejuaraan Reli selalu diadakan di daerah yang biasanya jauh dari pusat kota. Namun, bagi Bank BJB hal tersebut bukan persoalan. "Tapi mungkin, itu menurut orang lain tidak ada ceruknya, tapi buat kita ada potongannya," tambah Hakim meyakinkan.

Bukan tidak mungkin dunia reli Indonesia akan maju, menurut Hakim, Indonesia punya track record yang bagus untuk cabang balap reli. Itu juga menjadi salah satu sebab Bank BJB memutuskan ikut ambil bagian dalam dunia reli Indonesia.

"Reli itu sangat besar, bahkan peminat reli itu sangat banyak ketimbang touring. Waktu dulu itu sekitar rentang tahun 80an akhir sampai 90an akhir sempat maju banget, tapi tiba-tiba meredup. Kita juga pernah jadi tuan rumah penyelengaraan WRC, artinya kita punya potensi," jelas pria yang juga hobi dengan otomotif.

Baca juga:
WACANA TORO ROSSO REKRUT PEBALAP FORMULA 2 ASAL JEPANG

Oleh karenanya, Hakim juga turut berharap adanya pembenahan yang dilakukan oleh pihak terkait agar potensi yang telah dimiliki oleh dunia motorsport Indonesia semakin baik lagi.

"Indonesia memiliki banyak potensi untuk bisa lebih besar dari negara-negara tetangga. Kita berharap sirkuit Sentul akan segera diperbaiki, akan ada jadwal reli yang pasti, jadwal speed offroad yang pasti, kita berharap itu lah," papar pria yang sudah mulai turun di gelaran ISSOM ini.

Tentu saja, dengan bergabungnya Bank BJB di arena reli Indonesia, ada beberapa harapan yang menjadi ekspektasi pribadi. "Di reli ini harapannya adalah, yang paling penting, kalau kita itu lebih mengajak membesarkan industri motosport Tanah Air, dengan semua keterbatasan infrastruktur yang ada. Padahal, kita punya banyak pebalap yang masih diakui di Asia," tandas Hakim Putratama.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 22 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kris Meeke, Harapan Baru Toyota

Kris Meeke, Harapan Baru Toyota

WRC
Pengembangan Volkswagen Polo R5

Pengembangan Volkswagen Polo R5

WRC
Kris Meeke Pecah Kongsi

Kris Meeke Pecah Kongsi

WRC
Pernyataan Sikap Peserta Kelas F.1

Pernyataan Sikap Peserta Kelas F.1

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company