image

Pebalap F1 Dituntut Fokus Saat Menghadapi Lintasan Di Monaco

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2018

uploads/news/2018/05/jadwal-lengkap-f1-gp-871066c4834bd9d.jpg

Jadwal Lengkap F1 GP Monaco

jadwal-lengkap-f1-gp-314604241de1b5a
SPORTKU.COM

Banyak pebalap yang menantikan untuk kembali ke lintasan Monaco, namun tidak sedikit juga yang pesimis dengan kondisi trek di sana.

Balapan di Monaco menjadi salah satu yang menarik di musim ini. Karena banyak pebalap yang menantikan untuk bisa berkendara di jalanan Monte Carlo yang selalu memiliki pengalaman luar biasa, dan tantangan yang menyenangkan karena tidak ada ruang untuk kesalahan.

Seperti yang diungkapkan Daniel Ricciardo, bahwa balapan di Monaco adalah favoritnya di tahun ini, karena pebalap Red Bull itu ingin menciptakan adrenalin dan kegembiraan yang besar.

Lain halnya dengan Pierre Gasly, pebalap Toro Rosso ini tidak pernah mendapati keberuntungan di Monaco semenjak formula junior.

Baca Juga :
Komentar Alonso Ketika Harus Kembali Ke Monaco

"Saya hanya menyukai babak kualifikasi saat berada di Monaco, tidak dengan balapannya yang menurut saya sangat menyusahkan. Sangat sulit untuk menyalip, jadi semuanya tergantung pada strategi dan konsentrasi penuh sampai akhir balapan," ujar pebalap asal Perancis ini.

Seluruh pebalap F1 akan mulai turun ke lintasan pada sesi latihan bebas. Namun kali ini ada yang berbeda dari seri-seri sebelumnya, dimana biasanya sesi latihan dimulai pada hari Jumat, namun di Monaco FP1 dan FP2 diadakan pada hari Kamis (24/5).

Sementara untuk FP3 dan babak kualifikasi akan dihelat pada hari Sabtu (26/5), dan balapan seperti biasa di hari Minggu (27/5).

Kira-kira siapakah yang akan menaiki podium di GP Monaco tahun ini? Mungkinkan duo Ferrari akan mempertahankan gelar juaranya di Monaco seperti tahun lalu, atau Ferrari pelan-pelan akan tersingkir dengan meningkatnya performa tim Mercedes di musim ini? Simak terus berita selengkapnya di SPORTKU.

Berikut jadwal lengkap untuk GP Monaco 2018 :

jadwal-lengkap-f1-gp-314604241de1b5a.png

Baca Juga :
Wacana Toro Rosso Rekrut Pebalap Formula 2 Asal Jepang

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company