image

Neymar Jadi Alasan Utama Unai Emery Tinggalkan PSG

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Eurosport | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2018

SPORTKU.COM

Unai Emery akhirnya mengungkapkan alasan dirinya mengundurkan diri sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) karena tidak kuat menghadapi Neymar.

Masa depan Emery sebagai pelatih PSG sebenarnya memang diprediksi tak akan berlangsung lama. Apalagi, dalam dua musim kepemimpinannya, ia selalu gagal membawa Les Parisiens berprestasi di Liga Champions karena selalu terhenti di 16 besar.

Kemudian, faktor lainnya adalah hadirnya Neymar yang direkrut dari Barcelona musim panas 2017 lalu. Karena diketahui di awal datangnya Neymar langsung merusak keharmonisan tim karena ia bermasalah dengan Edinson Cavani soal eksekutor penalti utama tim.

Baca Juga:
Profil Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018

Peran  Emery di sini sebagai pelatih sebenarnya cukup bagus karena tetap membiarkan Cavani yang sudah lama ada di PSG untuk menjadi penendang utama. Tapi, justru ini letak masalahnya karena jajaran manajemen pun seperti berpihak kepada bintang asal Brasil tersebut.

“Saya tahu peran seorang pelatih adalah menjadi pemimpin sebuah tim tapi hal itu tidak terjadi pada saya. Pemimpin di PSG adalah Neymar, dia datang ke PSG untuk menjadi pemimpin, ia menjalani proses untuk menjadi yang terbaik di dunia. Ketika di Manchester City bosnya jelas, Pep Guardiola, tapi di PSG ada Neymar,” jelas Emery dilansir Mirror.

“Saya sudah berdiskusi dengan Neymar soal ini. Beberapa diskusi tidak menemui hasil tapi saya pernah berbicara selama 45 menit kepadanya dari hati ke hati. Itu momen luar biasa karena pertama kalinya dia mendengarkan saya. Saya katakan kepadanya bahwa semua yang terjadi di sini adalah proses untuk membuatnya jadi lebih baik lagi,” papar pria berusia 46 tahun tersebut.

Memang selama dua musim menangani PSG, karier Emery sebenarnya tidak buruk. Ia sukses mempersembahkan tujuh gelar bergengsi ke lemari trofi PSG. Dan saat ini namanya sedang dikaitkan dengan klub Premier League, yaitu Arsenal yang sedang mencari pengganti Arsene Wenger. 

Baca Juga:
Jadwal Lengkap F1 GP Monaco

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Eurosport | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company