Profil Timnas Islandia di Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fajrin | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2018

Islandia, Negara Kecil Penuh Kejutan

SPORTKU.COM

Sebagai negara kecil yang ada di Eropa, kehadiran Islandia di Piala Dunia 2018 tentunya sangat mengejutkan.

Sebelumnya, jika kita mendengar nama Islandia di kancah sepak bola dunia tentu tak akan tertarik untuk melihatnya karena memang tidak ada hal yang menonjol. Namun, hal itu berubah 180 derajat sejak 2013 lalu, tepatnya setelah Heimir Hallgrimsson diangkat sebagai pelatih setelah dua tahun sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

Di tangan Hallgrimsson, Islandia mulai menggebrak sepak bola Eropa dan menjelma menjadi kekuatan menakutkan. Hal itu bisa dilihat dari ajang Piala Eropa 2016 lalu saat mereka berhasil menembus babak perempat final setelah secara mengejutkan menyingkirkan Inggris di 16 besar.

Baca Juga:
Radja Nainggolan Putuskan Pensiun

Kemudian, di perempat final, tim berjuluk Our Boys tersebut bisa memberikan perlawanan alot terhadap tuan rumah Prancis meski pada akhirnya kalah. Dan kejutan dari Islandia belum berhenti di situ, pada kualifikasi Piala Dunia, mereka juga tampil luar biasa dengan mengungguli Kroasia di grup I usai keluar sebagai juara grup.

Padahal, jika dilihat dari susunan pemain yang ada di skuat Islandia, tak ada nama besar yang benar-benar kita kenal. Mungkin hanya beberapa saja seperti Gylfi Sigurdsson (Everton) dan Albert Gudmunsson (PSV). 

Tetapi, justru itulah letak kekuatan utama negara Skandinavia tersebut. Tak ada nama besar sehingga seluruh pemain mau bekerja keras memberikan yang terbaik bagi negaranya. Dan kini, mereka sudah ada di Piala Dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Mereka pun akan tergabung di grup D bersama Argentina, Nigeria, serta Kroasia. Meski bisa dibilang grup sulit namun banyak yang memprediksi Islandia bisa memberikan kejutan pada turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut.

 

timnas-islandia-402714c2ced02e6.jpg

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fajrin | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

11 Pemain Terbaik Piala Dunia

11 Pemain Terbaik Piala Dunia

INFOGRAPHIC
Lima Pemain Pensiun usai Pildun

Lima Pemain Pensiun usai Pildun

INFOGRAPHIC
Lima Pelatih Jebolan La-Liga

Lima Pelatih Jebolan La-Liga

INFOGRAPHIC
Stadion Ikonik di Piala Dunia

Stadion Ikonik di Piala Dunia

INFOGRAPHIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company