FDR Segera Luncurkan Ban Baru, Bisa Untuk Balap dan Harian

Text : Suhartono | Photo / Video : FDR | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2018

SPORTKU.COM

PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) tengah menyiapkan ban baru yang bisa digunakan untuk harian dan aktivitas balap.

Para pecinta balap di Indonesia terus bertambah. Bukan hanya para penggemar yang duduk sebagai penonton saja, namun juga pelaku balapnya sendiri yang semakin banyak. Banyak hal yang mempengaruhinya, salah satunya karena kini juga sering digelar berbagai ajang balap sekelas Kejurda (Kejuaraan Daerah) maupun club event.

Hal ini membuat pabrikan ban juga menerima imbas baiknya. Di mana permintaan ban untuk kegiatan di sirkuit juga terus meningkat. Maka tak heran jika para produsen ban juga terus merilis ban balap terbaru mereka untuk memenuhi permintaan pasar.

Di tengah persaingan yang semakin ketat dari para produsen ban sepeda motor, PT SRI juga terus mempersiapkan senjata barunya. Pabrikan ban FDR yang 100 persen diproduksi di Indonesia ini mengaku tengah menyiapkan produk anyar yang akan segera dirilis ke pasar.

Ban terbaru FDR yang akan segera diluncurkan itu lahir dari keluarga Blaze. Dikatakan oleh M. Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Dept. Head FDR, ban anyar Blaze telah dilakukan berbagai penyempurnaan seperti compound yang digunakan.

Baca Juga
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

"Kita memang ada ban Blaze special edition. Ban tersebut saat ini belum kita jual umum, masih sebatas untuk event balap yang kita dukung seperti di Kejurnas (Kejuaraan Nasional) di Indospeed Race Series (IRS) untuk Kelas Honda Racing School (HRS) 150cc juga belum lama ini di Kejurnas Indonesia Supermoto Championship (ISC) untuk kelas komunitas," ungkap Jimmy kepada SPORTKU.

Ban tersebut memiliki beberapa perbedaan dari FDR Blaze yang sudah ada saat ini. Blaze special edition diproduksi dengan compound yang berbeda sehingga bisa digunakan untuk harian dan kegiatan balap.

"Rencana ban tersebut juga akan segera kami luncurkan di semester kedua tahun 2018. Yang varian terbaru dari FDR Blaze ini kita menggunakan soft compound. Jadi ban tetap masih untuk harian, namun bisa dipakau untuk balapan kelas pemula," sambung Jimmy.

Soal ukuran, FDR Blaze special edition ini masih sama dengan versi Blaze untuk penggunaan harian, yakni 110/70-17 dan 130/70-17. "Untuk harga masih kita bicarakan internal. Namun kemungkinan tidak terpaut jauh dengan FDR Blaze reguler yang ada saat ini," tutup Jimmy.

Sebagai gambaran saja, FDR Blaze reguler yang kini mengusung intermediate compound dijual Rp435 ribu untuk ukuran 110/70-17. Sedangkan FDR Blaze ukuran 130/70-17 dijual Rp555 ribu. Harga tersebut berlaku untuk Harga Eceran Tertinggi (HET).

Baca Juga
FDR Bidik Semua Kalangan Bikers, Juga Fokus di Balap
Harry Kane Optimis Inggris Juara Piala Dunia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : FDR | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Siapkan Ukuran Baru Dozer

FDR Siapkan Ukuran Baru Dozer

HOT ISSUE
FDR Pamerkan Ban Baru

FDR Pamerkan Ban Baru

HOT ISSUE
FDR Tebar Diskon di Tumplek-Blek

FDR Tebar Diskon di Tumplek-Blek

HOT ISSUE
FDR On-The Road Kembali Hadir

FDR On-The Road Kembali Hadir

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company