image

Radja Nainggolan: Saya Harusnya Masuk Guinness World Record

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Diaro AS | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: squawka | 24 May 2018

SPORTKU.COM

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan merasa bahwa dirinya telah mencetak rekor dan layak masuk dalam catatan Guinness World Record.

Kejutan terjadi dalam 23 nama skuat final yang dipilih oleh Roberto Martinez abagi Timnas Belgia. Nama tenar seperti Radja Nainggolan tak terpilih sehingga dipastikan, pemain berdarah Indonesia itu tak akan tampil di Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Squawka, Rabu (23/5), lantaran kegagalan Nainggolan ke Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni-15 Juli 2018 tersebut ia pun menginginkan namanya tercatat dalam bukur rekor dunia Guinness World Record sebagai pemain top dunia yang gagal ke tampil di Piala Dunia dua kali berturut-turut.

“Saya telah mengamankan tempat saya di Guinness Book of Records sebagai satu-satunya pemain top yang absen di dua Piala Dunia berturut-turut. Sangat tidak dapat dimengerti bahwa saya sudah bisa menertawakannya,” kata Nainggolan.

Nainggolan sendiri pun sudah memastikan diri pensiun dari Timnas Belgia ketika tahu dirinya tak dipanggil kendati usianya saat ini baru memasuki usia 30 tahun.

“Saya sudah cukup, perpisahan saya dengan Setan Merah sudah diperbaiki, saya tidak akan terus berjuang," ujar Nainggolan yang memiliki 30 caps untuk Timnas Belgia.

Baca juga
Islandia, Negara Kecil Penuh Kejutan

"Saya sudah merencanakan sebelumnya untuk berhenti jika saya tidak diizinkan untuk bergabung dengan skuat Piala Dunia," sambungnya.

Nainggolan sendiri di musim ini bisa dibilang merupakan puncak dari penampilannya dalam karir sepak bolanya. Ia tampil sebanyak 42 pertandingan bersama AS Roma dan ikut andil mengantar klub yang dibelanya itu melaju sampai ke babak semifinal Liga Champions dengan mengalahkan calon kuat juara, Barcelona.

“Memang benar bahwa tahun lalu saya juga mempertimbangkan untuk pensiun dari Timnas Belgia, tetapi kemudian saya masih berharap dapat berpartisipasi di Rusia. Untuk berlaga di Piala Dunia adalah mimpi masa kecil, yang kini telah diambil dari saya,” katanya.

Martinez sendiri justru memangggil pemain seperti Axel Witsel yang berlaga di Liga Super Tiongkok bersama Tianjin Quanjin. Diduga alasan pelatih asal Spanyol itu enggan memanggil Nainggolan lantaran pemain andalan AS Roma itu kerap terlambat dalam latihan dan kebiasaannya mengkonsumsi rokok dan alkohol.

Baca juga
AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Diaro AS | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : squawka | 24 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company