image

Jonathan Rea Siap Ungguli Rekor Carl Fogarty

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 24 May 2018

SPORTKU.COM

Banyak rekor yang telah dicapai oleh Jonathan Rea. Pebalap Kawasaki ini juga akan membuat rekor di balapan WSBK Inggris.

Seri 6 World Superbike (WSBK) 2018 akan berlangsung akhir pekan ini, 26-27 Mei di Sirkuit Donington Park, Inggris. Pada balapan sebelumnya di Sirkuit Imola, Italia, Jonathan Rea telah menyamai rekor Carl Fogarty. Di mana Rea sudah kemas 6 kemenangan di Imola, sedangkan Carl Fogarty dengan 5 kemenangan.

Saat balapan di WSBK Imola, Rea meraih kemenangan ganda di Race 1 dan Race 2. Sehingga dia kini menyamai rekor Carl Fogarty. Masing-masing memiliki 59 kemenangan sepanjang kariernya di WSBK. Carl Fogarty sendiri merupakan pebalap yang sukses meraih 4 gelar Juara Dunia WSBK bersama Ducati.

“Saya menantikan balapan di Donington Park pada akhir pekan ini. Senang bisa tiba di sana setelah akhir pekan yang kuat di Imola dan kami akan bekerja keras untuk memastikan kami dapat berjuang untuk meraih kemenangan lagi," ungkap Rea.

Baca Juga
8 Crosser Indonesia Turun di Kejuaraan Dunia MXGP

“Akhir pekan ini menandai kesempatan pertama saya yang harus mengungguli rekor kemenangan Carl Fogarty sepanjang kariernya di WSBK. Saya akan memiliki banyak dukungan perjalanan jadi mari berharap itu cukup untuk menyelesaikannya," imbuh Rea yang sudah meraih tiga gelar Juara Dunia WSBK dengan Kawasaki.

Penampilan Rea di Inggris sendiri memang cukup buruk. Meski balapan di kandang dengan dukungan para penggemarnya, namun justru tak bisa menjadi doktrin bagi Rea. Selama kariernya di WSBK, Rea baru dua kali meraih kemenangan di Sirkuit Donington Park.

"Tentu saja, Donington adalah tantangan yang berbeda, dengan tata ruangnya yang bergelombang dan memiliki banyak campuran yang mengalir cepat dan stop and go. Ini selalu menyulitkan untuk mengatur motor yang sempurna, tetapi kami akan berusaha mencari solusi," tegas Rea.

Kini Rea berada di posisi teratas klasemen sementara dengan 209 poin. Rea sudah meraih 5 kemenangan dari 10 balapan yang dilakoninya.

Baca Juga
Marc Marquez Semakin Sulit Dijinakkan
Hadapi Final Liga Champions, Mohamed Salah Tetap Puasa

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 24 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company