Joe Hart Absen, Jack Butland Terkejut

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Thefantasyfootball | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: espn | 24 May 2018

SPORTKU.COM

Absennya Joe Hart dari Timnas Inggris membuat Jack Butland terkejut dan menganggap Gareth Southgate membuat keputusan yang cukup berani.

Kiper andalan Stoke City, Jack Butland mengaku terkejut lantaran kiper andalan Timnas Inggris, Joe Hart tak terpilih dalam skuat final yang dumumkan pelatih The Three Lions, Gareth Southgate. Menurutnya, keputusan itu merupakan hal yang cukup berani yang dilakukan oleh mantan pelatih Middlesbrough.

Hart yang tercatat tampil sebanyak 75 pertandingan bersama Timnas Inggris telah tampil di berbagai turnamen yang diikuti oleh negara tersebut, termasuk gelaran Piala Dunia. Hal itu tentu menjadi sebuah kejutan, termasuk bagi Butland yang mengaku telah mengidolakan sang kiper sejak remaja.

"Saya pikir kita semua berpikir 'wow'. Itu keputusan yang berani dari manajer," kata Butland seperti dikutip dari ESPN, Kamis (24/5).

"Saya sudah berbicara dengan Joe. Saya tahu dia hancur karena kehilangan dan saya kecewa karenanya. Saya sudah kenal Joe sejak lama. Dia menjadi pahlawan sejak saya berumur 14 tahun dan saya masih jadikan dirinya panutan. Sekarang, penting bagi saya untuk mengatakan kepadanya bahwa karena anda tidak sering mendapatkan kesempatan untuk memberi tahu orang-orang apa yang benar-benar anda pikirkan tentang mereka," sambungnya.

Adapun yang membuat Hart gagal ke Piala Dunia disinyalir lantaran penurunan performanya bersama West Ham United musim ini. Pemain yang didatangkan di awal musim dengan status sebagai pemain pinjaman dari Manchester City itu hanya tampil sebanyak 19 pertandingan dan kobobolan sebanyak 39 gol di Liga Primer Inggris. Ia kalah bersaing dengan Adrian lantaran sering menjadi cadangan di klub tersebut.

Baca juga
Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

Sementara Butland yang ditunjuk sebagai pengganti Hart di Timnas Inggris itu berhasrat untuk menjadi kiper utama. Pasalnya, untuk pertama kalinya, baik Butland atau dua kiper Inggris lainnya, Jordan Pickford dan Nick Pope memiliki peluang sama kuat untuk menjadi yang pertama mengawal gawang tim yang sukses memenangkan Piala Dunia tahun 1966 silam.

"Tanyakan kepada penjaga apa rasanya gawang ketika ada yang diakui nomor satu,” ujar Butland.

Meski demikian, Butland mengaku akan tetap senang meski dirinya bukan nomor satu lantaran Pickford yang bermain apik di Everton lebih condong terpilih sebagai penjaga gawang utama Inggris di Piala Dunia 2018 lantaran dalam beberapa uji coba terakhir, Pickford lah yang dipercaya turun sejak menit pertama.

"Tidak ada urutan kekuasaan, tidak ada. Dia dulu, aku yang kedua. Kita saling mendorong satu sama lain, kita semua saling melayani, kita saling menghargai, menegur satu sama lain ketika kita membuat kesalahan," ungkapnya.

Baca juga
Jadwal Lengkap F1 GP Monaco

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Thefantasyfootball | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : espn | 24 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company