Jadi Manajer Arsenal, Emery Ingin Lanjutkan Tradisi Wenger

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Arsenal | Editor: Andi Wahyudi | 24 May 2018

SPORTKU.COM

Arsenal akhirnya resmi menunjuk Unai Emery sebagai manajer anyar mereka menggantikan Arsene Wenger mulai musim 2018/2019.

Setelah dalam dua hari terakhir nama Emery muncul menjadi kandidat kuat untuk menangani The Gunners, hal itu akhirnya menjadi kenyataan pada Rabu (23/5) usai pihak klub mengkonfirmasi secara resmi. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Stan Kroenke sebagai pemegang saham mayoritas klub.

“Dengan sangat senang dan bangga kami mengumumkan pelatih baru Arsenal adalah Unai Emery,” jelas Kroenke di situs resmi klub

“Saya tahu ini sedikit mengejutkan, tapi saya akan katakan bahwa mereka yang mengetahui sepak bola tak akan mempertanyakan hal ini. Dia merupakan pelatih juara dan sudah terbukti. Kami percaya dia merupakan sosok tepat untuk pekerjaan ini,” sambungnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Tantang Persis Solo di Manahan

Kemudian, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut juga mengaku senang bisa menerima pekerjaan ini. Dan tidak lupa ia mengucapkan terima kasih sudah dipilih untuk menanganai klub seperti Arsenal.

“Saya senang dapat bergabung dengan salah satu klub hebat dalam sepak bola. Terima kasih Arsene Wenger atas warisan Anda, saya belajar dengannya, semua hal dalam sepak bola. Dia adalah referensi untuk pelatih di dunia. Saya sangat bersemangat atas tanggung jawab yang diberikan untuk memulai babak baru dalam sejarah Arsenal," papar Emery.

Dan ketika ditanya mengenai perubahan apa yang nantinya akan dibawa olehnya, Emery mengaku akan melanjutkan metode dari Wenger. “Ada sebuah sejarah di sini karena tim selalu bermain dengan penguasaan bola. Saya suka hal ini dan ketika kami tidak memiliki itu, saya ingin pemain melakukan tekanan intensif,” tandasnya.

Rekam jejak Emery sebagai pelatih sebenarnya cukup mentereng. Tercatat, ia sudah meraih sembilan trofi sejak mulai melatih pada 2004 lalu. Yang paling fenomenal tentu saja catatan hattrick juara Liga Europa bersama Sevilla (2014, 2015, 2016). 

Baca Juga:
Jelang Piala Dunia 2018, Timnas Prancis Latihan Bersepeda

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Arsenal | Editor: Andi Wahyudi | 24 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

FOOTBALL
Simic Tak Sabar Hadapi Persib

Simic Tak Sabar Hadapi Persib

FOOTBALL
Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

FOOTBALL
Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company