image

Pecat Sarri, Napoli Tunjuk Ancelotti Sebagai Pengganti

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Sports Illustrated | Editor: Andi Wahyudi | 24 May 2018

SPORTKU.COM

Setelah berpisah dengan Maurizio Sarri, Napoli langsung menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih anyar mereka mulai musim 2018/2019.

Tidak butuh waktu lama bagi Il Partenopei dalam memilih pelatih baru setelah memutuskan memecat Sarri. Mereka kini sudah memilih mantan pelatih Real Madrid dan Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti untuk melatih Marek Hamsik dkk.

Seperti dilansir dari laman resmi klub, Ancelotti mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim ke depan oleh Napoli. “Napoli dengan gembira akan mengumumkan kesepakatan dengan Carlo Ancelotti untuk melatih tim utama selama tiga musim ke depan,” bunyi pernyataan resmi klub.

Baca Juga:
Scuderia Ferrari Belum Kehabisan Akal

Kemudian, Ancelotti pun mengaku sangat terhormat bisa menjadi pelatih sebuah tim hebat di Italia yang punya penggemar luar biasa. “Saya senang dan merasa terhormat bisa mengelola tim dengan kota yang unik dan suporter yang luar biasa,” ucap Ancelotti.

Sementara itu, pemecatan Maurizio Sarri di kursi pelatih Napoli sebenarnya sangat mengejutkan karena di bawah asuhannya performa tim sangat baik. Mereka bahkan bisa finish di urutan kedua klasemen akhir dan menjadi pesaing utama Juventus dalam perebutan gelar Serie A. 

Namun, buruknya hubungan antara Sarri dan Presiden klub, Aurelio de Laurentiis menjadi dasar pemecatan tersebut. Tetapi, meski begitu, De Laurentiis tetap mengucapkan terima kasih kepada pelatih berusia 59 tahun tersebut.

“Saya ingin berterima kasih kepada Maurizio Sarri atas dedikasinya kepada Napoli. Ia sudah memberikan kebahagiaan kepada kota ini dan seluruh penggemar Napoli di seluruh dunia lewat permainan menghibur di lapangan. Terima kasih, Maurizio,” tulis De Laurentiis dalam postingan klub.

Kepergian Sarri dari Napoli dari Napoli pun sebenarnya menimbulkan efek domino. Dalam beberapa pekan terakhir, nama Sarri memang muncul ke permukaan sebagai kandidat utama pengganti Antonio Conte di Chelsea yang dianggal gagal pada musim lalu. 

Baca Juga:
Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Sports Illustrated | Editor: Andi Wahyudi | 24 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company