image Data dan Fakta Timnas Brasil (Sportku/Fajrin Fathia)

Brasil Sang Raja Piala Dunia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 25 May 2018

uploads/news/2018/05/brasil-sang-raja-piala-272151cf58f6a13.jpg

Brasil Sang Raja Piala Dunia

timnas-brasil-sportku-fajrin-fathia--6399649ba1ba603
SPORTKU.COM

Timnas Brasil selalu menjadi calon juara di setiap gelaran Piala Dunia. Tak heran mereka adalah raja di turnamen ini.

Timnas Brasil merupakan tim tersukses di Piala Dunia. Tim Samba itu berhasil memenangkan lima gelar Piala Dunia yakni di tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Bisa dikatakan mereka adalah raja dari turnamen empat tahunan tersebut lantaran belum ada satu pun negara yang menyamai prestasi dari negara asal Amerika Selatan tersebut.

Brasil sendiri datang ke Rusia dengan modal yang luar biasa. Mereka merupakan negara pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia lantaran sukses sebagai pemuncak klasemen di babak penyisihan Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan raihan 41 poin hasil dari 12 kemenangan, lima kali imbang, dan hanya sekali kalah.

Baca juga
Ini Sepatu Mohamed Salah di Final Liga Champions

Di tahun 2018 kali ini, bisa dibilang Brasil membawa punggawa terbaik mereka. Mulai dari kiper sampai penyerang terisi pemain berbakat dan memiliki reputasi nomor satu. Siapa yang tak kenal pemain macam Neymar, Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Paulinho, Miranda, hingga Ederson Moraes yang akan menjadi tulang punggung sepanjang gelaran Piala Dunia berlangsung. Bisa dibilang inilah generasi terbaik Brasil sejak gelaran Piala Dunia 2002 silam.

Terakhir kali, Brasil juara di Piala Dunia 2002 lalu. Meski sudah lama tak meraih titel tersebut, namun kali ini mereka datang ke turnamen empat tahunan dengan rasa optimis. Dilatih oleh Tite, pelatih yang sukses memenangkan Piala Dunia Antarklub bersama Corinthians pada tahun 2012 lalu itu rasa-rasanya, pelatih berusia 57 tahun itu bisa mengulangi kesuksesannya tersebut bersama negaranya kali ini.


timnas-brasil-sportku-fajrin-fathia--6399649ba1ba603.jpg


Baca juga

Charles Leclerc Rilis Helm Baru

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 25 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company