image

Sadio Mane Sumbangkan 300 Jersey Liverpool

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Guardian | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: espn | 26 May 2018

SPORTKU.COM

Penyerang Liverpool, Sadio Mane membagikan 300 jersey timnya kepada warga di desa tempat tinggalnya agar mendukungnya di final Liga Champions.

Sadio Mane punya cara unik dalam persiapan dirinya menuju pertandingan final antara tim yang ia bela, Liverpool melawan Real Madrid pada Minggu (27/5) dini hari WIB. Ia membagikan sebanyak 300 jersey The Reds kepada warga di desa kelahirannya Bambali di Senegal agar semua penduduknya bisa mendukungnya meski hanya lewat televisi.

"Ada 2.000 orang di desa. Saya membeli 300 jersey Liverpool untuk dikirim ke orang-orang di desa, sehingga para warga bisa memakai untuk menonton pertandingan final," kata Sane dikutip dari ESPN, Jumat (25/5).

"Tidak ada orang di desa yang akan bekerja hari itu. Saya akan kembali di musim panas setelah Piala Dunia dan semoga saya akan menunjukkan kepada setiap orang medali juara" sambungnya.

Selain itu, pembagian jersey yang dilakukan oleh Mane merupakan ikrarnya kepada salah seorang sahabatnya yang bernama Youssouph Diatta yang putus asa lantaran Liverpool sempat tertinggal 0-3 di Final Liga Champions tahun di Istanbul tahun 2015 silam.

Baca juga
Inilah 4 Motor Terbaru TVS

Saat itu Mane mengaku mendukung Barcelona sehingga dia biasa-biasa saja melihat Liverpool tertinggal dari AC Milan. Namun, pemain berusia 26 tahun itu melihat keajaiban yang tak ia duga, The Reds berhasil membalikan keadaan menjadi sama kuat 3-3 dan kemudian juara lantaran menang adu pinalti.

"Saya ingat bersama teman saya, seorang teman besar saya, dan saat 3-0 turun dia benar-benar keluar. Dia berhenti menonton sampai akhir dan berlari seperti gila untuk pergi. Lalu dia kembali di bagian akhir dan dia tidak bisa percaya itu. Bahkan sampai hari ini dia tidak percaya. Dia kembali setelah pertandingan ketika Liverpool menang!" ujar Mane.

"Dia adalah penggemar berat Liverpool. Dia masih di Senegal. Dia bertanya kepada saya bahwa kali ini jangan kalah 3-0!" sambungnya.

Tampilnya Mane di laga Final Liga Champions menjadi kisah yang luar biasa. Dulu dia hanya menonton final dari televisi, tapi kini ia menjadi sorotan jutaan pasang mata untuk aksinya di laga Champions. 

Baca juga
Kegiatan Bulan Ramadhan Komunitas TAC

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Guardian | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : espn | 26 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company