Pebalap Jerman Menang di Etape 18 Giro d'Italia 2018

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Giro D'Italia | 25 May 2018

SPORTKU.COM

Giro d'Italia etape 18 kali ini dikuasai pebalap Jerman Maximilian Schachmann dari tim Quick-Step Floors.

Menempuh rute Abbiategrasso-Parto Nevoso sejauh 196km, pebalap Jerman ini melewatinya dalam durasi waktu 4jam 55menit 42detik dengan kecepatan rata-rata 39,7kpj. Ini merupakan kemenangan pertama bagi Maxi di Grand Tour yang baru pertama kali diikutinya.

Di belakang Maxi, pebalap Israel Cycling Academy, Ruben Plaza masuk di urutan kedua dengan gap waktu 10detik. Sementara di posisi ketiga dihuni oleh pebalap Mattia Cattaneo (Androni Giocattoli-Sidermec). Masuknya Maxi ke garis finish nyaris tanpa tekanan keras dari pebalap lainnya. Gap 10detik memang membuat Maxi terlihat santai ketika memasuki finish.

“Saya harus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Michael Morkov yang membawa saya melewati dua pembalap terakhir untuk mencapai grup depan. Saya tahu kaki saya cukup bagus, jadi saya berusaha membawa pulang kemenangan dengan cara yang aman," ungkap Maxi.

"Saya mencoba mempertahankan energi untuk beberapa meter terakhir sebelum garis finish. Saya tahu 2 km terakhir akan baik-baik saja bagi saya. Saya tidak panik ketika (Ruben) Plaza datang. Dia pebalap yang berpengalaman tapi saya percaya dia bisa dijauhkan. Dengan kemenangan ini, saya sudah cukup dekat dengan puncak dunia bersepeda. Ini adalah bagian yang paling menyenangkan dalam karir saya, tetapi saya tahu itu akan lebih sulit di masa depan," jelas Maxi.

Baca juga
Ini Rencana Pensiun Ronaldo

Baca juga
Elia Viviani Pimpin Etape 17 Giro d'Italia

Giro d'Italia etape 18

giro-d-italia-etape-16-17-50640dc2c5e3bc1.jpg

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Giro D'Italia | 25 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bersepeda Bersama Atlet Kebanggaan Indonesia

Bersepeda Bersama Atlet Kebanggaan Indonesia

ROAD BIKE
Tunggangan Sang Juara Dunia

Tunggangan Sang Juara Dunia

ROAD BIKE
Rider Prancis Perkasa di Italia

Rider Prancis Perkasa di Italia

ROAD BIKE
Indonesia Tambah 3 Medali

Indonesia Tambah 3 Medali

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company