image

Markelov Juarai Feature Race, Gelael Podium Dua Di Monaco

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FIA F2 | Editor: Andi Wahyudi | 25 May 2018

uploads/news/2018/05/hasil-feature-race-f2-71743bd2266b57b.jpg

Sean Gelael Naik Podium

hasil-feature-race-f2-51561a58849bb99
SPORTKU.COM

Artem Markelov berhasil merebut kemenangan pertama di Feature Race FIA Formula 2 Monaco (25/5). Disusul oleh wakil Indonesia, Sean Gelael.

Luca Ghiotto menjadi pebalap pertama yang bernasib buruk lantaran mengalami kecelakaan sebelum melewati tikungan pertama. George Russell mengalami kecelakaan di Rascasse. Lando Norris dan Ralph Boschung juga mengalami insiden di tikungan terakhir pada lap 12, dan membuat pebalap MP Motorsport tersingkir dari balapan.

Alexander Albon yang meraih pole di Monaco, harus tersingkir dari balapan lantaran insidennya bersama Nyck de Vrise di lap 15. De Vries yang kala itu ingin menuju ke pit stop, secara mendadak disenggol oleh Albon yang juga memutuskan untuk masuk ke pit. Alhasil pebalap Thailand itu melintir dan menyebabkan safety car keluar.

Kejadian itu tentu saja dimanfaatkan oleh Markelov yang merebut posisi teratas diikuti oleh Arjun Maini dan Jack Aitken. Hingga akhirnya Gelael yang mengawali balapan dari posisi ke-12, langsung melonjak secara bertahap menempati urutan kelima.

Mendekati akhir lap, Maini menuju pit. Posisinya pun langsung digantikan oleh pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia. Setelahnya, giliran pebalap Arden, Maximilian Günther yang gantian masuk ke pit dan menempatkan Nicolas Latifi di posisi teratas, diikuti oleh Markelov, Gelael, Roberto Merhi, dan Louis Deletraz.

Baca Juga :
ALEXANDER ALBON RAIH POLE DI MONACO, GELAEL START DARI POSISI 15

Latifi yang belum melakukan pit sama sekali, harus menyerah di lap 38, dan membuat Markelov kembali memimpin balapan. Sementara dibelakang pebalap Russian Time, ada Gelael yang mulai kesulitan dengan performa ban yang mulai berkurang.

Markelov dan Gelael berhasil mempertahankan posisinya dan meraih kemenangan pertama di musim ini. Keduanya pun terpaut waktu yang cukup jauh, yakni 10.713detik. Sementara di posisi ketiga ada Roberto Merhi, yang berada di atas pebalap Charouz Racing System, Louis Delétraz dan Arjun Maini dari Trident yang mengisi peringkat keempat dan kelima.

Ini adalah podium pertama bagi Sean Gelael setelah sebelumnya Gelael pernah meraih piala di Austria tahun 2016.

Selanjutnya, Sprint Race di Monaco akan terjadi pada esok hari, Sabtu (26/5) pukul 22.20 WIB. Berikut adalah hasil lengkap Feature Race FIA Formula 2 Monaco :

hasil-feature-race-f2-51561a58849bb99.png

Baca Juga :
Gadis Cantik Formula 1 Akan Kembali Muncul Di GP Monaco

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FIA F2 | Editor: Andi Wahyudi | 25 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company