image Selebrasi Novri Setiawan Boas Solossa terus dibayangi Sandi Sute

Persija Hajar Persipura Dua Gol Tanpa Balas

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 26 May 2018

uploads/news/2018/05/persija-hajar-persipura-di-649796c4f4a6feb.JPG

Persija Hajar Persipura di Pakansari

persija-vs-persipura-3739682dd3224e6
persija-vs-persipura-46508d6c829fedc
SPORTKU.COM

Persija Jakarta berhasil menghajar pemuncak klasemen sementara Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada Jumat (25/5) malam WIB. 

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Persija langsung bermain cepat. Peluang pertama pun didapat dari Marko Simic, tapi sayang ia sudah berada dalam posisi offside.

Kemudian, Macan Kemayoran kembali mendapat peluang. Kali ini lewat tendangan bebas Ismed Sofyan sayangnya tidak ada yang menyambut sehingga bola bergulir begitu saja di depan gawang.

Terus ditekan, Persipura tidak tinggal diam, mereka berusaha keluar menekan dan mendapat peluang emas. Peluang didapat dari Hilton Moreira yang membentur mistar gawang di menit ketujuh.

Seolah tersengat dengan peluang berbahaya dari lawan. Tuan rumah langsung merespon lewat serangan balik cepat Riko Simanjutak. Kemudian mantan pemain Semen Padang tersebut mengirim umpan matang kepada Simic yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Dede Sulaiman. Skor 1-0 untuk Persija.

Baca Juga:
Gagal, Tim Uber Segera Dievaluasi

Setelah gol tersebut, Persija kian bernafsu untuk menambah gol kedua. Tetapi tendangan keras Simic belum menemui sasaran karena hanya melambung di atas gawang Persipura.

Kemudian, Persipura yang tertinggal langsung merespon. Anak asuh Peter Butler mulai menguasai jalannya pertandingan memasuki 20 menit pertandingan. 

Aksi Riko Simanjuntak yang sangat merepotkan lini belakang Persipura

persija-vs-persipura-4485317547227ac.JPG

Dan peluang pun mampu didapat lewat sundulan Hilton Moreira. Tetapi tandukan dari mantan pemain Sriwijaya tersebut masih mengenai pemain belakang Persija. 

Setelahnya, peluang kembali didapat Mutiara Hitam. Kali ini lewat Boas Solossa yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi masih bisa digagalkan oleh Daryono.

Persija yang terus tertekan. Sesekali melakukan serangan balik cepat. Hasilnya di menit 42 Simic mendapat kesempatan emas setelah berhadapan dengan penjaga gawang Persipura. Namun dengan sigap dede Sulaiman menggagalkan upaya Simic. Akhirnya babak pertama diakhiri dengan skor 1-0 untuk Persija.

Di babak kedua, Persija langsung mengancam lewat Simic. Tapi tendangannya masih menyamping. Setelah peluang yg didapat dari Simic, pertandingan pun berjalan lebih seimbang. Kedua tim lebih banyak bertarung di lini tengah sehingga tidak ada peluang berbahaya tercipta.

Untuk menambah daya gedor, Peter Butler mulai melakukan perubahan. Imanuel Wanggai digantikan dengan Prisca Elisa Womsiwor di menit 58.

Tetapi masuknya belum bisa memberikan perubahan yg berarti bagi tim tamu. Sebaliknya, Persija pun merespon dengan mengganti Ramdani Lestaluhu dengan Rohit Chand demi memperkuat lini tengah.

Hadirnya Rohit Chand di lini tengah terbukti tepat. Persipura tidak bisa menguasai bola terlalu lama karena mendapat pressing ketat.

Memasuki menit 77 Persipura sebenarnya mendapat peluang lewat skema serangan balik cepat. Tetapi lugasnya lini belakang Persija membuat kesempatan itu sia-sia.

Justru Persija yg berhasil mencetak gol setelah mencuri bola dari pemain Persipura semenit berselang. Novri Setiawan yg lolos dari kawalan pemain belakang Persipura dengan sempurna menceploskan bola melewati sela kaki Dede Sulaiman. Skor menjadi 2-0 untuk Persija.

Tertinggal dua gol, Persipura pun menambah intensitas tekanan. Hasilnya mereka mendapat kesempatan lewat Prisca yg merangsek kekotak penalti tuan rumah, tapi keberuntungan sepertinya belum berpihak karena tendangannya mengenai tiang.

Akhirnya hingga pertandingan berakhir, Persipura tetap tak bisa memperkecil kedudukan. Skor 2-0 pun bertahan untuk kemenangan Persija. 

Dengan hasil ini, posisi Persija di klasemen naik ke urutan delapan dengan 13 poin. Sedangkan bagi Persipura meski mereka menelan kekalahan, posisi mereka di puncak klasemen masih bertahan dengan nilai 17.

Baca Juga:
Sean Gelael Naik Podium

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 26 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company