image

Hobi Intervensi Wasit, Peter Butler Semprot Pelatih Persija

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 26 May 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, mengungkapkan kekesalannya terhadap arsitek Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Kenapa ya?

Sudah bukan rahasia lagi jika gaya melatih Teco saat memimpin anak asuhnya bertanding kerap menggebu-gebu di pinggir lapangan. Selain memberikan instruksi, pelatih asal Brasil tersebut tak jarang memprotes keputusan wasit saat pemainnya dilanggar atau sebaliknya.

Dan hal tersebut ternyata tidak disukai oleh Peter Butler saat kedua tim bertemu di pekan ke-10 Liga 1, Jumat (25/5). Butler mengaku sangat terganggu dengan sikap dari Teco tersebut, terutama saat coba mengintervensi keputusan wasit.

Baca Juga:
Intip Performa Honda NSX

"Persija punya pelatih yang selalu mengeluh. Saya tidak suka cara seperti itu, sangat tak berkelas. Jelas itu bukan profesional saat pelatih meminta wasit memberi kartu kuning kepada pemain kami," jelas Butler kepada awak media.

"Saya selalu melihat pelatih di seluruh dunia dan baru pertama kali saya lihat pelatih bersikap seperti itu. Persija punya pemain bagus, suporter hebat, dan mereka layak menang hari ini. Tapi kenapa pelatih mereka bersikap begitu. Ini sangat tidak bagus untuk sepak bola Indonesia," cetusnya.

Sementara itu, dalam laga tersebut Persipura harus mengakui keunggulan Persija dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Macan Kemayoran di pertandingan tersebit dicetak oleh Marko Simic di menit kedelapan serta Novri Setiawan pada menit 77.

Baca Juga:
Umpat Wasit, Tiga Pemain Persija Didenda

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 26 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company