image

Verstappen : Insiden GP Monaco Adalah Kesalahan Saya!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 27 May 2018

SPORTKU.COM

Max Verstappen mengakui kesalahannya di FP3 yang mengakibatkan ia harus absen dari babak kualifikasi GP Monaco.

Verstappen mengalami insiden yang memicu suspensi kanan bagian depan mobilnya patah karena membentur pagar di tikungan 15 saat sesi akhir latihan bebas di Sirkuit Monaco, yang mana menurut Helmut Marko, Penasihat tim F1 untuk Red Bull Racing dan Scuderia Toro Rosso, kecelakaan itu seharusnya tidak perlu terjadi.

Akibat insiden itu juga, pebalap Belanda itu harus absen dari sesi kualifikasi (26/5) lantaran Red Bull tidak dapat memperbaiki RB14 miliknya. Max pun harus memulai balapan di GP Monaco dari posisi paling belakang.

Kecelakaan itu juga menambah rentetan kejadian yang dialami pebalap berusia 20 tahun di setiap seri balapan F1.

Tim mekanik Red Bull sebenarnya sudah bisa memperbaiki RB14 yang rusak berat akibat insiden FP3, namun mobil tersebut ternyata mengalami kebocoran pada gearbox yang akhirnya mencegah Max untuk ambil bagian di sesi yang sangat penting itu.

Baca Juga :
Daniel Ricciardo Sapu Bersih Sesi Free Practice GP Monaco

Diketahui bahwa Verstappen berusaha untuk menyalip Nico Hulkenberg yang melaju lambat di akhir kompleks tikungan akhir. Namun diyakini oleh Max bahwa itu bukan alasan dirinya menabrak dinding pembatas.

"Ini adalah kesalahan saya. Tapi sesungguhnya kejadian itu bukan yang saya inginkan, tapi memang sudah seharusnya terjadi," kata Verstappen.

Marco juga mengatakan, bahwa kejadian yang menimpa Verstappen adalah buah dari ketidaksabarannya yang selalu ingin menjadi tercepat tanpa memikirkan situasi di lintasan. Memang, Verstappen terkenal sebagai salah satu pebalap tercepat yang paling menarik di F1, tetapi Marco mengakui bahwa ia turut prihatin dengan sejumlah insiden yang dialami oleh Verstappen.

"Saya pikir dia seharusnya bisa cukup sabar. Tapi lagi-lagi ia selalu ingin menjadi yang tercepat, meskipun malah jadinya kelewat batas," kata Marko.

Mantan pebalap F1 ini rencananya akan menunggu sampai akhir pekan untuk bisa melakukan percakapan dengan Verstappen guna membahas jumlah kesalahan yang diperbuat oleh rekan setim Daniel Ricciardo.

Baca Juga :
Christian Horner Sedikit Kecewa dengan Red Bull Racing

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 27 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company