Mikel Nieve Rebut Etape 20 Giro d'Italia

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Giro D'Italia | 27 May 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Spanyol Mikel Nieve memenangkan etape 20 Giro d'Italia berjarak 214km.

Menempuh rute Susa-Cervinia, pebalap dari tim Michelton-Scoot ini sukses mencatat waktu tercepat dengan durasi 5jam 43menit 48detik dengan kecepatan rata-rata 37,3kpj. Mikel Nieve unggul 2menit 17detik dari pebalap Robert Gesink (Team Lotto NL-Jumbo) yang finish di urutan kedua. Posisi ketiga ditempati pebalap Bora-Hansgrohe Felix Grosschartner.

Sementara itu, penyandang jersey Maglia Rosa, Chris Froome finish di posisi 7. Tom Dumoulin yang menjadi rival terdekat Chris Froome dalam memperebutkan Maglia Rosa malah terpuruk di posisi ke-13. Dengan demikian Froome semakin jauh meninggalkan pesaingnya tersebut. Satu etape yang tersisa sepertinya bukan halangan berarti bagi Froome untuk bisa menjadi juara Giro d'Italia tahun ini. Tapi ini adalah balapan, dimana segala hal bisa saja terjadi.

“Seluruh balapan di Giro menjadi brutal termasuk di etape ini. Tom [Dumoulin] tidak mau menyerah. Dia terus menyerang beberapa kali. Untungnya, saya bisa mengikuti tetapi itu telah membuatnya menjadi balap yang menarik lagi. Saya tidak punya apa-apa selain menghormati semua pesaing saya," ujar Chris Froome.

"Mereka bertempur di puncak gunung terakhir. Saya merasa kasihan kepada Simon [Yates] kemarin dan hari ini [Thibaut] Pinot. Kami masih harus sampai ke garis finish di Roma. Setelah itu, saya akan mulai memikirkan pencapaian saya tetapi tidak ada tujuan yang lebih besar bagi seorang pebalap Grand Tour daripada menang tiga kali berturut-turut,” tekad Froome.

Baca juga
Chris Froome Rebut Maglia Rosa Dari Simon Yates

Baca juga
Gara-gara Alergi, Julien Absalon Pensiun

Chris Froome (jersey pink) berpeluang rebut gelar di Giro d'Italia 2018

giro-d-italia-etape-16-17-70557990158fe5c.jpg

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Giro D'Italia | 27 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia di Kejuaraan Dunia

Pebalap Indonesia di Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE
Tim Canyon-SRAM Juara Dunia

Tim Canyon-SRAM Juara Dunia

ROAD BIKE
Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia

Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE
Ambisi Tim Movistar Kandas

Ambisi Tim Movistar Kandas

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company