image

Gasly : Di Monaco, Apapun Bisa Terjadi!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: | 27 May 2018

SPORTKU.COM

Di tengah insiden yang menimpa beberapa rekan balapnya, Gasly berhasil lolos dalam sepuluh besar hasil kualifikasi F1 GP Monaco.

Hari Sabtu kemarin (26/5) adalah salah satu hari terbaik bagi Pierre Gasly, bagaimana tidak, di tengah insiden yang menimpa beberapa rekan balapnya, Gasly berhasil lolos dalam sepuluh besar hasil kualifikasi F1 GP Monaco. Alhasil ia akan memulai balapan di hari Minggu dari posisi sepuluh.

Sebelumnya di FP3, pebalap Toro Rosso ini juga menduduki peringkat sepuluh besar bersama rekan setimnya, Brendon Hartley, di mana Gasly ada di urutan kedelapan, sementara Hartley ketujuh. Jelas dari hasil tersebut menimbulkan harapan bahwa ia mungkin bisa lolos ke babak final kualifikasi.

"Saya sangat senang karena bisa mencapai Q3, dan posisi sepuluh yang saya peroleh hari ini adalah awal yang baik untuk besok balapan, terutama di trek Monaco," kata Gasly.

Pebalap berusia 23 tahun ini juga tidak menampik bahwa apapun bisa terjadi di Monaco. "Kami tahu bahwa di Monaco, beberapa peluang bisa muncul, dan potensinya cukup bagus sejak awal pekan," tambahnya.

Baca Juga :
Ulah Max Verstappen Di Setiap Seri Balapan F1 Musim 2018

Apiknya kerja tim di akhir pekan ini juga membuktikan bahwa mereka sudah kembali dalam perjalanan sejak masa transisi dari Renault ke unit mesin Honda. "Hasilnya, saya merasa nyaman dengan mobil hari ini. Dan hasil hari ini adalah langkah yang baik dibandingkan dengan sesi latihan bebas di hari Kamis dan beberapa balapan terakhir."

Babak kualifikasi merupakan hal yang sangat penting, terutama di Monaco. Hampir semua pebalap mengatakan bahwa menyalip di sini sangatlah sulit. Tapi Gasly justru mengambil peluang yang muncul saat balapan.

"Yang paling penting adalah kita memulainya dengan bersih. Cobalah untuk membuat posisi dan strategi dengan beberapa hal kemungkinan, bisa undercut atau overcut, tergantung bagaimana perlombaan berjalan. Dan sejujurnya, di Monaco sangat sulit. Semoga kita bisa memiliki balapan yang hebat besok dan mencetak beberapa poin bagus," harap Gasly seperti yang dikutip oleh F1i.


Baca Juga :
Verstappen : Insiden GP Monaco Adalah Kesalahan Saya!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: | 27 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company