image

Marc VDS, Tim Balapnya Pengusaha Bir

Text : Suhartono | Photo / Video : Asphalt & Rubber | 27 May 2018

 

Kekisruhan di tim Marc VDS
Di akhir musim 2017, muncul kekisruhan di tim Marc VDS. Terjadi hubungan yang tidak harmonis antara Marc VDS dan Honda sebagai pemasok mesin mereka di ajang MotoGP. Hubungan buruk Marc VDS dengan Honda dilatarbelakangi dengan pemecatan Jack Miller yang kini menjadi pebalap satelit di tim Alma Pramac Ducati.

Pemecatan Miller membuat Marc VDS kecewa dengan sikap Honda yang dirasa tidak memberikan dukungan penuh dalam upayanya mempertahankan pebalap asal Australia itu. Komunikasi antara Marc VDS dan Honda pun semakin renggang dan muncul berbagai gosip miring.

Namun kini justru hubungan di dalam tim Marc VDS yang tak kalah panas. Mencuat kabar jika sang pemilik tim Marc van der Straten ingin menyingkirkan Team Principal, Michael Bartholemy. Hal ini berkaitan dengan kecurigaan Marc van der Straten kepada Bartholemy yang melakukan penggelapan uang. Meskipun Bartholemy sendiri membantah tuduhan tersebut.

Dalam tuduhannya tersebut, Marc van der Straten mengatakan jika Bartholemy telah menggelapkan uang tim sebanyak 10 - 15 juta euro atau sekitar Rp166,4 - 249,6 Miliar. Marc van der Straten menegaskan jika uang tersebut telah dikorupsi Bartholemy sejak 2010 silam.

Selain itu, Marc van der Straten akan menarik denda dari Bartholemy 250 ribu Euro atau sekitar Rp4,1 Miliar. Denda ini karena Bartholemy dianggap telah melanggar peraturan dan memasuki paddock Marc VDS di Le Mans.

Tak mau merugi, Bartholemy juga menuntut ganti rugi dalam jumlah 3 juta Euro (sekitar Rp49,9 Miliar) atas kerugian dipecatnya dirinya dari Marc VDS dan untuk mengganti semua kontrak serta aset yang telah dia keluarkan. Seperti diketahui, kontrak dua pebalap Moto2 Joan Mir dan Alex Marquez memang berada di bawah keputusan Bartholemy.

Sementara itu, di MotoGP 2018 kini Marc VDS diperkuat oleh Thomas Luthi dan Franco Morbidelli. Kabarnya pula, Marc VDS yang akan meninggalkan Honda dengan merapat ke Yamaha. Namun tetap, Marc VDS masih berstatus sebagai tim satelit.

Baca Juga
Tim Moto2 Asal Italia Keruk Duit dari Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Asphalt & Rubber | 27 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company