Insiden Persela vs Persija, Permasalahan Klasik Wasit di Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono, Mumbai Live | 27 May 2018

Permasalahan Klasik Wasit di Indonesia

SPORTKU.COM

Permasalahan wasit di Indonesia memang menjadi masalah klasik yang terus terjadi, seperti di laga kontra Persela Lamongan vs Persija Jakarta.

Laga antara Persela kontra Persija di pekan kesembilan Liga 1 memang menuai kontroversi. Hal itu tidak lepas dari kepemimpinan wasit Annas Apriliandi yang mengesahkan gol pertama Persela dari Diego Assis di menit 85.

Padahal dari tayangan ulang terlihat jelas bahwa Diego Assis saat itu menggunakan tangannya untuk mendorong bola masuk ke gawang Persija yang dikawal Daryono. Yang menariknya, asisten wasit kala itu, Jujuk Suharso, terlihat sudah mengangkat bendera.

Namun, saat wasit mengesahkan gol itu, asisten wasit langsung menurunkan bendera. Setelah gol tersebut memang pertandingan sempat terhenti cukup lama karena pemain serta offisial Persija melakukan protes keras.

Baca Juga:
Marc VDS, Tim Balapnya Pengusaha Bir

Tetapi, wasit tetap tak bergeming dengan keputusannya dan laga tetap berlanjut dengan kemenangan Persela 2-0. Namun tetap saja pasti ada yang mengganjal dari keputusan wasit tersebut, apalagi saat hakim garis sudah mengangkat bendera yang seharusnya gol tidak disahkan.  Karena menurut peraturan jika hakim garis sudah mengangkat bendera maka gol tersebut tidak sah, apalagi penglihatan wasit utama dalam kondisi tidak sempurna.

Akibat kejadian ini, rentetan kontroversi yang dibuat oleh wasit kian bertambah panjang. Khususnya di kompetisi tertinggi di Indonesia tentunya.

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono, Mumbai Live | 27 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kapten Persib Menangis

Kapten Persib Menangis

FOOTBALL
Madura United Ogah Melawan Persib

Madura United Ogah Melawan Persib

FOOTBALL
Kehadiran Ivan Gazidis bagi Milan

Kehadiran Ivan Gazidis bagi Milan

FOOTBALL
Gede Keberatan Jika Kompetisi Dihentikan

Gede Keberatan Jika Kompetisi Dihentikan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company