image

Daniel Ricciardo Tampil Sempurna Di GP Monaco

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: | 27 May 2018

uploads/news/2018/05/-ricciardo-tampil-sempurna-di-278909c336bdde9.jpg

Ricciardo Tampil Sempurna Di Monaco

daniel-ricciardo-tampil-sempurna-40369a0c06faaba
SPORTKU.COM

Daniel Ricciardo berhasil mengatasi masalah mesin untuk mengklaim kemenangan di Grand Prix Monaco 2018.

Rekan setim Ricciardo di Red Bull, Max Verstappen yang memulai balapan dari posisi paling belakang langsung menyalip duo Haas, Kevin Magnussen dan Romain Grosjean, untuk naik ke posisi 18 di lap pertama. Pada lap ke-26, pebalap Belanda itu sudah berada di posisi ke-10 dan finis di peringkat sembilan.

Pada lap ke-28, Ricciardo melaporkan bahwa ia kehilangan tenaga. Sontak saja Sebastian Vettel langsung memberi tekanan dan berusaha menyalip. Tapi kondisi trek Monaco yang sempit dan berliku memberi keuntungan bagi pebalap asal Australia, alhasil Vettel pun tidak bisa menyalip untuk mengambil alih pimpinan balapan.

Sementara kecelakaan besar terjadi pada pebalap Sauber, Charles Leclerc yang kehilangan rem dan menabrak bagian belakang Brendon Hartley. Beruntung marshal tidak memerlukan waktu lama untuk membersihkan serpihan dari trek sehingga balapan dapat segera dilanjutkan.

Baca Juga :
Ulah Max Verstappen Di Setiap Seri Balapan F1 Musim 2018

Insiden itu justru malah menguntungkan Ricciardo yang berhasil melambung jauh dari Vettel dan merebut kemenangan pertamanya di Monaco.

Pada lap ke-53, bendera kuning kembali dikibarkan setelah Fernando Alonso mengalami kerusakan pada girboks. Pebalap Spanyol yang sebelumnya menduduki posisi ketujuh harus merelakan perolehan poin keenamnya di musim ini akibat gagal finis.

Ricciardo menjadi yang tercepat dalam balapan selama 78 lap dengan catatan waktu 1jam 42menit 54,807detik. Ia finis di depan Vettel yang berhasil menahan saingan gelarnya Lewis Hamilton. Sebelumnya, Ricciardo juga memuncaki posisi teratas pada seluruh sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Vettel menyusul di peringkat kedua dengan selisih waktu 7,336detik dari Ricciardo. Hamilton ketiga, dan rekan setim Vettel, Raikkonen menempati urutan keempat.

Berikut adalah hasil lengkap GP Monaco 2018 :

daniel-ricciardo-tampil-sempurna-40369a0c06faaba.jpg

Baca Juga :
Verstappen : Insiden GP Monaco Adalah Kesalahan Saya!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: | 27 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company