image

Arena Baru untuk Latihan Slalom di Bogor

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 28 May 2018

uploads/news/2018/05/arena-baru-latihan-slalom-96775f4e804f345.png

Arena Baru Latihan Slalom

cnn-slalom-96525a995b26bef
cnn-slalom-30131edb1118328
SPORTKU.COM

Fenomena kesulitan bagi peslalom untuk melakukan latihan kini sedikit terobati. Pasalnya, Cakrawala Nuansa Nirwana telah memberikan fasilitas tersebut.

Peslalom yang berdomisili di wilayah Bogor dan sekitarnya, kini bisa memanfaatkan arena Cakrawala Nuansa Nirwana untuk menjadi tempat latihan slalom. Dengan lay out lintasan yang menantang, seyogyanya arena ini bisa menjadi wadah untuk mengasah skill peslalom yang tinggal tidak jauh dari wilayah Bogor, Jawa Barat. Meski berada di kawasan terpencil, arena wisata tersebut bisa dimanfaatkan.

Dalam wawancaranya, Erri Wibowo, Wakil Direktur Cakrawala Nuansa Nirwana, mengatakan memang saat ini pihaknya tengah menyasar langkah tersebut sekaligus memperkenalkan arena wisata Cakrawala Nuansa Nirwana. "Sebenarnya ini berawal dari kegiatan ngumpul bareng dengan komunitas slalom, seperti dengan om Abul, Anjasara dan lain-lain, sehingga tercetuslah ide ini," ujar Erri.

Baca juga:
JUARA FORMULA 1 MONACO DALAM 10 TAHUN TERAKHIR

Bahkan, menurut Erri, event yang digagas oleh Anjasara Wahyu ini bukanlah event pertama slalom yang mereka lakukan di tempat tersebut. Justru awalnya adalah ketika momen 17 Agustus tahun lalu, di mana Rinaldo SA (Juara Nasional Slalom Kelas B 2017) melakukan eksebisi di arena yang telah disediakan. "Sebenarnya waktu itu pas tujuh belasan, Rinaldo melakukan eksebisi dan akhirnya kita coba beberapa kali, dan mumpuni. Akhirnya ya kita lakukan terus, dengan event Gasbuburit ini," tambah Erri.

Namun, meskipun berstatus event latihan, bagi Erri andai nantinya ada Kejuaraan Slalom yang mau menggunakan tempat ini, justru menurutnya bisa lebih layak. Di samping menyuguhkan lintasan cukup atraktif, sarana dan prasaranya pun juga terbilang lengkap. Pasalnya, Cakrawala Nuansa Nirwana ini juga turut menyediakan resort penginapan dan wisata lainnya seperti outbond, waterpark, serta arena offroad.

Baca juga:
RICCIARDO TAMPIL SEMPURNA DI MONACO

"Untuk event yang lebih serius, lay out memang kita sudah skema-kan seperti sekarang ini. Jadi ketika nanti ada event, flownya sudah kita atur, dan tidak akan mengganggu pengunjung yang ada di sini," tambahnya disela-sela acara Gasbuburit (27/5).

Untuk komunitas yang akan menggunakan arena ini, tentu saja pihak Erri akan mematok harga yang akan harus dibayarkan. "Jadi rencananya kita akan set jadi permanen, dan setiap weekend kita tutup seperti ini. Dan skemanya belum kita tentukan, mereka datang bayar dengan menyewa track. Kita juga selain menyewakan arena latihan, ada juga mobil yang bisa digunakan untuk latihan karena kita memiliki Starlet KP (mobil sejenis yang digunakan oleh Rinaldo SA di arena Kejurnas Slalom)," pungkas Erri.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 28 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company