Para Petenis Unggulan Pria Berjuang Alot di Prancis Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : French OPen & ATP | 28 May 2018

Petenis Unggulan Pria Bersusah Payah

SPORTKU.COM

Para petenis unggulan pria harus berjuang alot pada putran pertama mereka di Prancis Terbuka 2018.

Pada laga pembuka Prancis Terbuka, Grigor Dimitrov harus bekerja keras. Ia tidak membiarkan menit-menit terakhir saat ia menundukkan petenis Mesir Mohamed Safwat dengan 6-1 6-4 7-6 (1), Minggu (27/5).

Penampilan Safwat di arena Philippe Chatrier membuat banyak orang terkejut, tidak terkecuali pihak penyelenggara. Seharusnya Dimitrov akan berhadapan dengan petenis Serbia Viktor Troicki. Namun pihak penyelenggara menggantinya dengan Mohamed Safwat karena Troicki mengalami cedera punggung bawah.

"Saya menyelesaikan latihan pemanasan, pergi ke ruang ganti dan Viktor mengatakan kepada saya 'semoga beruntung' dan saya bertanya 'apa yang terjadi'?" kata Dimitrov yang bingung.

Bisa jadi kalimat Viktor Troicki adalah sinyal untuk kewaspadaannya terhadap Safwat.

Baca Juga:
Ostapenko dan Venus Gugur, Svitolina dan Stepenhs Berlanjut di Prancis Terbuka

"Saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi. Saya bahkan tidak berpikir hal lain sedetik pun. Saya hanya berfikir harus pergi ke lapangan  pada pertandingan pertama. Saya sudah berfikir apa yang akan dilakukan untuk hari itu" katanya.

Safwat yang menjadi petenis Mesir pertama dalam 22 tahun di kelas Grand Slam, menderita demam panggung yang serius selama 40 menit. Hal itu karena unggulan keempat asal Bulgaria telah memimpin 6-1 4-1.

Waktu rehat medis sempat diambil oleh Safwat untuk mengobati lecet di tangan kanannya. Ini memberinya kesempatan untuk menenangkan ketegangannya. Petenis peringkat 182 lalu itu kembali ke baseline dan memenangkan pertandingan back-to-back untuk pertama kalinya melawan Dimitrov.

Namun sebuah pukulan backhand yang terjaring pada net mengakhiri perjalanan Safwat di Perancis Terbuka. Tetapi itu tidak menghentikan dirinya untuk merayakan momen penting dalam karirnya.

“Ketika saya masih muda, saya menonton Federer dan Gustavo Kuerten bermain dan saya merekam pertandingan itu. Saya selalu bermimpi bermain di sana. Dan itu adalah mimpi yang menjadi nyata. Tentunya ini adalah tonggak dalam karir saya, ”kata Safwat.

 

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : French OPen & ATP | 28 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

TENNIS
Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

TENNIS
Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

TENNIS
 Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company