image

Ini Skuat Terbaik Liga Champions Musim 2017/2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Champions League Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Champions League Official | 28 May 2018

SPORTKU.COM

Uniknya, dalam daftar ini, pemain terbaik pertandingan final Liga Champions, Gareth Bale justru tak masuk.

UEFA merilis 18 pemain terbaik di sepanjang penyelenggaraan turnamen Liga Champions musim 2017/2018. Dalam daftar tersebut didominasi penuh oleh Real Madrid yang keluar sebagai juara umum musim ini.

Sebagaimana yang diprediksi nama-nama seperti Keylor Navas, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Marcelo masuk dalam daftar tersebut. Maklum kedelapan pemain tersebut bisa dibilang merupakan pemain kunci bagi Madrid untuk meraih titel musim ini—sekaligus untuk yang ketiga kalinya secara beruntun.

Yang menjadi perhatian adalah, Gareth Bale, pencetak dua gol di pertandingan final Liga Champions yang sekaligus menjadi pemain terbaik di laga pamungkas tersebut justru tak masuk dalam daftar yang dirilis oleh otoritas tertinggi sepak bola Eropa ini.

Justru nama James Rodriguez, pemain Madrid yang dipinjamkan ke Bayern Muenchen masuk bersama Joshua Kimmich sebagai perwakilan pemain asal klub Jerman tersebut sebagai pemain terbaik.

Baca juga
Swiss, Kekuatan Sepakbola Multiras

Sementara, runner-up Liga Champions musim ini, Liverpool hanya diwakilkan tiga pemain saja, yakni Roberto Firmino, Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

AS Roma yang sukses tampil mengejutkan musim ini pun membuat dua pemainnya, yakni Alisson Becker yang berposisi sebagai penjaga gawang dan Edin Dzeko selaku penyerang andalan milik Giallorossi masuk dalam daftar.

Sementara tim seperti Barcelona, Juventus, dan Manchester City hanya diwakili oleh satu pemain saja, Barcelona diwakili Lionel Messi, Giorgio Chiellini dari Juventus, dan Kevin De Bruyne asal Manchester City.

Kejutan lainnya adalah tidak tercantum juga Karim Benzema dan Sadio Mane. Padahal, kedua pemain ini sukses mencetak gol di partai final Liga Champions musim ini.

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui daftar lengkap 18 pemain terbaik Liga Champions musim 2017/2018.

Berikut daftar lengkap 18 pemain terbaik Liga Champions musim 2017/2018:

18 Pemain Terbaik Liga Champions Musim 2017/2018 (Liga Champions Official)

pemain-terbaik-liga-champion-664763e423abe12.jpg


Baca juga

Arena Baru Latihan Slalom

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Champions League Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Champions League Official | 28 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company