Mampukah Juventus Mencari The Next Buffon

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | 30 May 2018

Mampukah Juventus Mencari Pengganti Buffon

SPORTKU.COM

Keputusan Gianluigi Buffon meninggalkan Juventus seolah menyisakan lubang besar di lini belakang I Bianconeri di masa depan.

Gigi Buffon sudah resmi meninggalkan Juventus dalam konferensi persnya beberapa waktu lalu. Banyak pihak memprediksi bahwa Juventus akan sangat kesulitan untuk mencari pengganti penjaga gawang sekaliber Buffon.

Pasalnya, selama 17 tahun Buffon selalu menjadi andalan di bawah mistar gawang Si Nyonya Tua. Dan hingga meninggalkan Juventus di usia 40 tahun, dirinya tetap menjadi andalan.

Hal tersebut jelas membuktikan betapa vital peran Buffon bagi Juventus. Kini, tugas berat pun menanti manajemen yang harus segera mencari pengganti sepadan Buffon.

Memang kini ada Wojciech Szczesny yang menjadi deputi Buffon pada musim 2017/2018. Tetapi, banyak pihak meragukan kualitas mantan penjaga gawang Arsenal tersebut bisa selevel dengan Buffon.

Sehingga tak sedikit yang memprediksi Szczesny hanya digunakan sebagai penjaga gawang utama sementara sampai Juventus benar-benar mendatangkan kiper yang setara dengan Buffon.

Baca Juga:
Isyaratkan Hengkang, Ronaldo Dilabrak Ramos 

Kesulitan mencari the next Buffon sebenarnya sempat diutarakan oleh CEO Juventus, Giuseppe 'Beppe' Marotta. "Buffon adalah seorang juara yang ketika pergi akan meninggalkan kenangan tak terhapuskan dari sudut pandang seorang manusia dan profesional."

"Sudah jelas bahwa dia seorang pemimpin bagi dirinya sendiri dan tim. Pastinya akan sulit bagi kami menemukan penggantinya," ucap Marotta. 

Ucapan Marotta di atas jelas sudah cukup menjelaskan bahwa mencari Buffon membutuhkan waktu yang tidak singkat. Memang sudah ada nama-nama pengganti seperti penjaga gawang muda Juventus yang berdarah Indonesia, Emilio Audero Mulyadi.

Namun, kemampuan Audero masih sangat hijau untuk mengawal gawang tim sekelas Juventus. Sementara itu, nama lainnya adalah Gianluigi Donnarumma serta Mattia Perin yang kerap dikaitkan dengan I Bianconeri.

Tetapi rasanya kedua pemain tersebut juga belum bisa disejajarkan dengan kemampuan Buffon. Mungkin saat ini, sosok tepat yang bisa secara instan tampil memukau adalah Jan Oblak milik Atletico Madrid.

Satu hal yang mengganjal dari Oblak pastinya adalah soal harga yang sangat tinggi. Sebab, Oblak merupakan andalan Atletico dan kemampuannya sudah terbukti dengan raihan trofi Zamora atau penjaga gawang yang paling sedikit kebobolan di La Liga musim lalu.

Sekarang, mari kita tunggu bersama, apakah Juventus mampu menemukan dengan cepat sosok pengganti pemain legendaris seperti Buffon. Atau, justru Szczesny yang mampu merebut hati penggemar Juventus dan menjadi sosok kunci di bawah mistar gawang Si Nyonya Tua.

Baca Juga:
Van der Mark Salip Sykes

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | 30 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

FOOTBALL
Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

FOOTBALL
Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

FOOTBALL
Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company