image Achmad Nursyamsu, Head of Brand Activation & Sport Activity PT MASA (kanan) Kejuaraan ETCC Indonesia.

Alasan Achilles Enggan Hijrah Ke Balapan Lain

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 30 May 2018

uploads/news/2018/05/enggan-berpindah-ke-balap-42863726b9c8fbb.jpg

Enggan Berpindah Ke Balap Lain

etcc-indonesia-award-2017-293603b8d258bf4
issom-seri-2-2018-54305ed530d6825
SPORTKU.COM

Dunia balap drfiting dan touring memang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Terlebih untuk produsen ban dalam negeri.

Namun, untuk menambah cabang balap lainnya di luar drift dan touring, Achilles masih belum bersedia berkecimpung lebih jauh. Hal ini dikarenakan beberapa hal mendasar, terlebih setiap produk yang mereka turunkan untuk balapan tersebut merupakan ban yang juga diproduksi untuk kendaraan penumpang pada umumnya. Sehingga untuk menambah cabang balap, masih belum terpikirkan oleh Achilles.

"Kalau drifting memang koornya Achilles. Dan itu memang dari dulu ingin bangunnya dari drifting, karena dari situ kita bisa tahu benar-benar pengetesan produk sekuat apa dan secanggih apa. Jadi ini adalah langkah awal kami di balap," ujar Achmad Nursyamsu, Head of Brand Activation & Sport Activity PT MASA. Selain itu, bagi Achilles sendiri, drift memang masih menjadi olahraga yang banyak diminati baik di Indonesia, maupun di luar negeri.

Baca juga:
ROAD TO ROLAND GARROS

"Ditambah juga di beberapa negara luar, seperti Eropa, Jepang, dan Amerika, drfiting masih merupakan olahraga motorsport favorit," tambah pria yang akrab disapa Achu disela-sela buka bersama media, akhir pekan lalu (27/5). Sejatinya, Achilles menurut Achu juga pernah melakukan kegiatan balap di luar drift dan touring, namun memang hal tersebut masih harus ada improvement lagi.

"Mungkin untuk menambah motorsport lain di luar drift dan touring, salah satunya adalah di speed offroad. Di cabang ini kita juga kerja sama dengan Rifat Sungkar, cuma memang konsern kita di drifting dan touring memang ban yang banyak dipakai sehari-hari, jadi kita masih fokus di situ aja," imbuh Achu.

Eksistensi Achilles di ajang touring, sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain itu, untuk ajang drifting di Tanah Air sendiri, Achilles juga memiliki segudang talenta dengan sederet drifter kenamaan yang bergabung bersama #TeamAchilles.

Baca juga:
Konsistensi MBCIRC Di ISSOM

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 30 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company