image

Usain Bolt Jalani Trial dengan Stromsgodset

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Usain Bolt Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bbc,afp | 31 May 2018

SPORTKU.COM

Peraih medali emas Olimpiade delapan kali, Usai Bolt kini tengah menjalani sesi uji coba bersama klub papan atas Norwegia, Stromsgodset.

Usain Bolt nampaknya belum menyerah untuk bisa meraih kontrak profesional pertamanya sebagai seorang pesepak bola. Setelah memutuskan pensiun dari dunia atletik pada tahun 2017 lalu, pria asal Jamaika itu keliling dunia dengan menjalani trial dengan harapan bisa menjadi pesepak bola sungguhan.

Yang terbaru, Bolt tengah menjalani trial atau sesi uji coba bersama tim sepakbola papan atas Norwegia, Stromsgodset. Atlet berusia 31 tahun itu dijadwalkan akan membela klub tersebut dalam uji coba melawan tim U-19 milik mereka pada Minggu (2/6) waktu setempat.

"Saya ingin mencoba menjadi lebih baik, bekerja sekeras yang saya bisa, bermain sebanyak yang saya bisa. Mungkin sebuah klub akan melihat sesuatu dan memutuskan untuk memberi saya kesempatan,” kata Bolt seperti dilansir dari AFP, Kamis (31/5).

Direktur olahraga Stromsgodset Jostein Flo mengatakan bahwa dalam laga uji coba ini, Bolt akan menggunakan nomor punggung 9,58—yang notabene merupakan rekor dunia di cabang atletik jarak 100 meter tersebut.

Baca juga
Lebih Dekat dengan Adi Indiarto

Flo juga mengatakan bahwa ia mungkin mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam permainan untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan.

"Dia adalah pemain sepak bola yang baik, kalau tidak, dia tidak akan berlatih bersama kami," kata Flo seperti dikutip dari BBC.

Sebelum berlatih bersama Stromsgodset, Bolt sendiri pernah menjalani serangkaian uji coba dan latihan bersama tim asal Afrika Selatan, Memelodi Sundowns dan tim kuat asal Jerman, Borrusia Dortmund. Namun ia gagal mendapatkan kontrak profesional di kedua klub tersebut.

Bolt yang memendam impian untuk berkarir sepak bola profesional bersama Manchester United itu rencananya juga akan bermain di Old Trafford pada 10 Juni 2018 mendatang. Ia akan membela tim World XI yang terdiri dari selebritis dan mantan pesepak bola profesional dalam laga bertajuk Soccer Aid, sebuah pertandingan sepak bola yang didedikasikan seluruh penghasilan tiket untuk kegiatan amal


Baca juga
5 Rekor Baru WSBK Inggris

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Usain Bolt Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : bbc,afp | 31 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company