Ada Musuh Dalam Selimut di Kubu Ferrari?

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Images | Editor: Andi Wahyudi | 31 May 2018

SPORTKU.COM

Kesuksesan Mercedes di ajang Formula 1, dikatakan berkat informasi rahasia yang dibocorkan oleh orang dalam Ferrari ke Mercedes!

Rumor tersebut memang sudah santer terdengar sejak beberapa hari lalu, terlebih menjelang Grand Prix Monaco (27/5), ada kabar yang mengatakan bahwa kemenangan Mercedes AMG F1 selama ini karena mendapatkan bocoran informasi dari orang dalam Scuderia Ferrari. Mendengar hal tersebut, Toto Wolff, sebagai orang yang bertanggung jawab pada tim tersebut, angkat bicara. Ia pun merasa gerah dengan informasi tersebut.

Baca juga:
CERITA ADI INDIARTO DI BALIK KARIRNYA

Ada beberapa nama yang disangkut pautkan dengan informasi tersebut, salah satunya adalah James Allison. Mantan teknisi Ferrari yang akhirnya memilih hengkang dari Maranello dan memilih untuk berlabuh di Brackley, Inggris.

"Kenyataan bahwa James, adalah salah untuk mengatakan bahwa dia adalah seorang yang mengungkap fakta atau sesuai seperti itu. Dia hanya seperti yang dilakukan banyak engineering. Kami selalu mencari celah," ujar Wolff seperti dikutip espn.co.uk

Bagi Wolff, andaipun ada percakapan yang melibatkan dirinya dengan James Allison yang saat ini berada di bawah naungannya, untuk membicarakan lawan mereka, Ferrari adalah hal wajar.

"Ini adalah hal biasa. Itu hanya salah satu percakapan normal yang Anda miliki dengan seseorang. 'Kami pikir Ferrari mungkin melakukan ini, dan kami akan memeriksa dan berpikir akan seperti apa'. Sebenarnya mereka bisa melakukan itu, jadi mari kita melakukan pemeriksaan dan pengecekan," tambah Wolff.

Baca juga:
ENGGAN BERPINDAH KE BALAP LAIN

Informasi yang diterima oleh Mercedes AMG dengan merekrut teknisi dari latar belakang tim yang berbeda, mungkin menjadi salah satu cara Mercedes untuk bisa mengorek informasi tersebut. "Tetapi seperti yang saya katakan, ini adalah hal rutin bagi kami. Ada orang-orang yang datang kepada kami, terutama ketika mereka memilih anggota staf yang berasal dari tim lain," pungkas Wolff.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Images | Editor: Andi Wahyudi | 31 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ari Aumos Geber Dua Balapan

Ari Aumos Geber Dua Balapan

TOURING
Duel Alinka Hardianti-Avila Bahar

Duel Alinka Hardianti-Avila Bahar

ITCC
Albon Hijrah Ke Formula E

Albon Hijrah Ke Formula E

FORMULA E
Vandoorne Dilirik Tim Balap IndyCar

Vandoorne Dilirik Tim Balap IndyCar

CIRCUIT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company