image Data dan Fakta Timnas Swedia (Sportku)

Swedia Siap Andalkan Kolektivitas Tim di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 1 June 2018

uploads/news/2018/06/swedia-siap-andalkan-kolektivitas-730514fafd5e486.jpg

Swedia Siap Andalkan Kolektivitas Tim

timnas-swedia-sportku--38184bb04e2a8aa
SPORTKU.COM

Swedia dipastikan akan mengandalkan kolektivitas tim dalam menjalani putaran final Piala Dunia 2018 mendatang.

Swedia dipastikan tampil di putaran final Piala Dunia 2018 setelah lolos di babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Timnas Italia dengan agregat (1-0). Mereka sukses membungkam juara Piala Dunia sebanyak empat kali itu dengan mengandalkan permainan kolektif—hal yang ingin diulangi di putaran final Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia pada 14 Juni-15 Juli 2018 mendatang.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Pelatih Swedia, Janne Andersson sendiri membuat kontroversi dengan tak membawa penyerang Los Angeles Galaxy, Zlatan Ibrahimovic dan memilih untuk mengutamakan kekompakan tim yang sudah terbentuk selama babak kualifikasi.

Baca juga
5 Pebalap Termuda di MotoGP

Sebagai gantinya, Andersson memanggil pemain muda seperti Emil Forsberg sebagai suksesor Ibrahimovic. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki kelebihan dalam penguasaan bola, dribbling, dan membuat peluang yang tak kalah dari seniornya itu. Kemampuan pemain RB Leipzig itu akan coba dimaksimalkan agar Swedia bisa meraih kejayaan.

Sepanjang gelaran Piala Dunia, Swedia sendiri pernah mengejutkan dunia dengan menjadi runner-up pada Piala Dunia 1958 dimana saat itu, tim berjuluk Blagult menjadi tuan rumah. Kini, mereka pun bertekad untuk bisa menyamai atau bahkan melewati raihan pendahulunya tersebut meski dalam dua Piala Dunia edisi terakhir mereka gagal lolos.


timnas-swedia-sportku--38184bb04e2a8aa.jpg


Baca juga

Ini Calon Suksesor Zinedine Zidane?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 1 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company