image

Haas Upgrade VF-18 Di GP Kanada

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Haas F1 | Editor: Andi Wahyudi | 2 June 2018

SPORTKU.COM

Haas akhirnya akan melengkapi mobil balap mereka dengan paket peningkatan yang signifikan untuk balapan di GP Kanada.

Kejuaraan balap mobil jet darat akan memasuki putaran berikutnya di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada pada akhir pekan depan. Setelah mengalami penampilan yang buruk di Monte Carlo kemarin, kini Haas akan menjadi salah satu tim yang paling bersemangat untuk ambil bagian di kompetisi itu.

Kedua pebalap andalan mereka, yakni Romain Grosjean dan Kevin Magnussen akan berjuang untuk kecepatan terbaiknya di Montreal. Karena di sana Haas harus lebih banyak memainkan kekuatan dari mobil VF-18.

Haas yang saat ini menduduki peringkat kedelapan klasemen tim F1, akan melakukan upgrade perdana untuk mobil balapnya di musim ini, dimana sebelumnya tim balap lain memanfaatkan Spanyol sebagai tempat untuk roll-out.

Baca Juga :
Ada Musuh Dalam Selimut di Kubu Ferrari?

Haas akan melakukan perubahan pada sayap bagian depan bersama dengan area bargeboard. Bos tim Guenther Steiner menjelaskan, "Kami memiliki perubahan yang cukup signifikan untuk Kanada, seperti sayap depan, lantai, dan semua area bargeboard, dengan tujuan agar mobil kami bisa berlari lebih cepat".

"Banyak tim yang mengupgrade kendaraan mereka di Spanyol. Tapi kami memutuskan untuk melakukan perubahan di Kanada. Ya, kami memiliki sedikit lebih banyak waktu, karena kami masih merupakan tim kecil dan tidak dapat bereaksi secepat tim besar," tambahnya.

Tim yang didirikan oleh NASCAR sekaligus pengusaha Amerika Serikat, Gene Haas pada April 2014 silam ini ingin menjalankan mesin Ferrari yang telah diperbaharui di Monaco. Tapi akhirnya mereka memutuskan untuk menjalankannya di Kanada.

"Kami melihat keuntungan yang jauh lebih baik di Montreal. Kedua pebalap kami juga terlihat jauh lebih optimis untuk menuju Sirkuit Gilles Villeneuve," kata Steiner seperti yang dikutip Formula Spy.

Baca Juga :
Kimi Raikkonen Tersangkut Kasus Pelecehan Seksual

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Haas F1 | Editor: Andi Wahyudi | 2 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company