image

Riko dan Bule Absen Kontra Persebaya, Teco Tak Khawatir

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 2 June 2018

SPORTKU.COM

Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Minggu (3/6).

Dalam pertandingan ini, Persija sebenarnya dihinggapi masalah besar karena dua pemain utama mereka, Riko Simanjuntak dan Rezaldi 'Bule' Hehanusa harus absen. Seperti diketahui bahwa baik Riko dan Rezaldi dipastikan absen karena membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk menghadapi Thailand dalam laga uji coba.

Namun, meski harus kehilangan dua pemain utamanya, pelatih Stefano Cugurra Teco mengaku tidak cemas. Ia mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti untuk menghadapi Bajul Ijo.

Baca Juga:
Momen Kebersamaan Keluarga Rosberg

"Iya dua pemain utama kami sedang dipanggil timnas, mereka mau bantu negara. Memang ini pertama kami tanpa Riko sedangkan Bule kami sudah pernah merasakannya. Saat itu baik Dany maupun Valen mampu menggantikannya. Begitu pula untuk pengganti Riko nanti," ungkap Teco.

"Sekarang kami harus kasih semangat untuk pemain yang menggantikan mereka. Saya kira tidak ada masalah mengingat pemain lain sudah latihan sangat bagus. Yang penting mereka harus lebih percaya diri," lanjutnya. 

Kemudian, mengenai pemain yang mendapat perhatian lebih dari Persebaya, pelatih asal Brasil tersebut mengaku sangat mewaspadai sektor sayap. Untuk itu, ia meminta kepada anak asuhnya untuk bermain penuh konsentrasi di laga nanti.

"Persebaya punya wing bagus baik di kanan atau kiri. Kami harus fokus dan marking dengan benar," tambah mantan pelatih Siam Navy tersebut.

Persija memang membutuhkan kemenangan di laga ini demi mendongrak posisi mereka di klasemen sementara. Kini, mereka masih tertahan di urutan 14 klasemen dengan nilai 13 poin, sedangkan Persebaya dua tingkat lebih baik karena ada di posisi 12 dengan perolehan 14 poin.

Baca Juga:
Blunder Fatal Kiper di Pertandingan Final

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 2 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company