Timnas Inggris: Muda, Beda, dan Berbahaya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 3 June 2018

Inggris: Muda, Beda, dan Berbahaya

SPORTKU.COM

Dengan skuat yang didominasi pemain muda, Inggris ingin merengkuh gelar pertamanya sejak terakhir berjaya di Piala Dunia 1966.

Dilatih oleh Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris yang berusia 47 tahun itu membuat gebrakan dengan memanggil banyak pemain muda yang akan membela The Three Lions di putaran final Piala Dunia 2018.

Southgate berani tak memanggil pemain senior seperti Jack Wilshere dan Joe Hart. Sebagai gantinya, mantan pelatih kesebelasan Middlesbrough itu memanggil Trent Alexander-Arnold, pemain yang bahkan belum sekalipun menjalani debut bersama Timnas Inggris.

Dilansir dari transfermarkt, Timnas Inggris yang akan mentas di Piala Dunia 2018 ini memiliki pemain dengan rata-rata umur 26 tahun atau menjadi salah satu tim paling muda yang mengikuti turnamen sepak bola terbesar di dunia.

Baca juga
Andi Gilang Alami kejadian Tidak menyenangkan

Bahkan, keputusan cukup berani yang dilakukan Southgate adalah memberikan jabatan kapten kepada Hary Kane, penyerang andalan Tottenham Hotspurs yang baru berusia 24 tahun. Padahal, terdapat pemain seperti Ashley Young, Gary Cahill, dan Jamie Vardy--tiga pemain yang usianya berada di atas 30 tahun.

Sejatinya apa yang dilakukan oleh Southgate bukanlah hal yang ganjil. Pelatih yang pernah menangani Timnas Inggris U-21 itu memang sudah lama mempercayakan pemain muda di tim yang ia asuh, tepatnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di mana mereka sukses lolos sebagai pemuncak klasemen akhir grup F.

Dalam beberapa Piala Dunia terakhir, prestasi Inggris selalu mentok di babak perempat final. Kini dengan skuat yang lebih fresh dan memiliki masa depan menjanjikan, bukan tidak mungkin mereka tampil beda dan berbahaya di Piala Dunia 2018 mendatang.

 

timnas-inggris-sportku-fajrin-fathia--964890af9869299.jpg

 

Baca juga
Klopp Difavoritkan Jadi Pelatih Madrid

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 3 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

11 Pemain Terbaik Piala Dunia

11 Pemain Terbaik Piala Dunia

INFOGRAPHIC
Lima Pemain Pensiun usai Pildun

Lima Pemain Pensiun usai Pildun

INFOGRAPHIC
Lima Pelatih Jebolan La-Liga

Lima Pelatih Jebolan La-Liga

INFOGRAPHIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company