image

Sebastien Ogier Siap Membayar Kekalahan Portugal

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | 3 June 2018

SPORTKU.COM

Gagal mendulang kemenangan di Portugal, Sebastien Ogier siap balas dendam di WRC Italia pekan depan.

Pasca kecelakaan di stage pembuka WRC Portugal, Sebastien Ogier memang gagal mendapatkan poin untuk mepertahankan singgasana tertingginya. Akibatnya, ia disalip oleh Thierry Neuville yang tampil memukau dalam gelaran WRC Portugal. Kini Ogier harus terselisih 19 poin dari Neuville yang bertengger di puncak klasemen sementara.

Jelang WRC Italia yang dilangsungkan pekan depan, Ogier telah memfokuskan pikirannya untuk bisa meraih kemenangan dan membayar kekalahan di Portugal beberapa waktu lalu. "Portugal merupakan hal yang memalukan, karena kami memiliki kecepatan untuk menang. Itu adalah kesalahan kecil dengan konsekuensi besar, tetapi kami mendapatkannya. Dan sekarang kami sepenuhnya fokus untuk memberikan semua yang kami punya di Sardinia," ujar Ogier seperti dilansir WRC.

Baca juga:
KESERUAN NGABUBURIT DENGAN LATIHAN SLALOM

Usaha Sebastien Ogier untuk tampil maksimal juga disebabkan karena dia tidak bertindak sebagai pereli pertama yang melintasi jalan. Hal ini membawa sebuah keberuntungan bagi Ogier, karena menurutnya ia mendapat jalur yang 'bersih' karena telah dilalui oleh pereli lain di depannya.

"Kami tidak akan membuka jalan tahun ini di Italia. Tapi kami masih akan mengalami perjuangan berat dengan banyak pebalap cepat yang diuntungkan, dari jalan yang lebih bersih di belakang. Meski begitu, saya yakin bahwa kami bisa menantang untuk mendapatkan hasil yang baik. Jika kita bisa memimpin di Jum'at malam, maka kita akan mendapatkan peluang bagus, dan akan mendorong mendapatkan hasil terbaik," tambah Ogier.

Di samping itu, rasa optimisme Ogier untuk bisa berhasil di Italia juga dikarenakan ia memiliki memori indah di lintasan ini. Saat masih memacu Volkswagen, ia sukses merajai reli tersebut. Sehingga untuk tampil prima, Sebastien Ogier masih memiliki ingatan yang cukup untuk menaklukan reli Italia tersebut.

Baca juga:
PIRELLI MAU BERTAHAN DI FORMULA 1, ASALKAN ...

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | 3 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company