Liverpool Yang Makin Menakutkan di Musim 2018/2019

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 4 June 2018

Liverpool Makin Menakutkan

SPORTKU.COM

Upaya Liverpool untuk bertarung merebut gelar musim ini sepertinya sangat serius karena mereka sudah mendatangkan beberapa pemain baru yang berkualitas.

Musim lalu, Liverpool memang menelan kekecewaan mendalam karena kesempatan meraih gelar harus sirna usai ditalukkan Real Madrid di final Liga Champions. Pada pertandingan tersebut, The Reds memang bisa dikatakan sial karena kehilangan Mohamed Salah sejak awal dan blunder fatal dari penjaga gawang, Loris Karius.

Kini, jelang musim anyar bergulir Liverpool langsung bergegas menyiapkan amunisi yang mumpuni untuk bertarung dengan para rival. Mulai dari yang pertama ada Naby Keita yang sejak musim lalu sebenarnya sudah resmi menjadi milik AS Roma. Namun, baru di musim ini dirinya bisa bergabung karena alasan klausul pembelian dari Leipzig.

Baca Juga:
Gaston Ramirez Gagal ke Rusia

Selanjutnya ada pemain serba bisa asal Brasil, Fabinho. Kedatangan Fabinho kian menegaskan bahwa Juergen Klopp sebagai pelatih ingin timnya tampil solid di lini tengah. 

Pembelian Fabinho ini juga dinilai langkah cerdik karena mantan pemain Monaco itu bisa bermain di beberapa posisi di sektor tengah. Bahkan, ia juga fasih ketika ditempati bek sayap. Ditambah, klub asal Marseyside tersebut dilaporkan siap menebus buy out clouse gelandang serang Olympique Lyonnais, Nabil Fekir.

Tentunya sangat menarik di sini seperti apa dampak yang diberikan para pemain baru Liverpool nantinya, mengingat ketiga pemain ini sangat cepat. Belum lagi, trio di depan (Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane) pemain yang sangat cepat di depan. 

Jika nantinya Fekir jadi bergabung maka banyak pihak yang menilai kekuatan Liverpool sangat luar biasa, khususnya lini serang mereka. Anak asuh Juergen Klopp itu juga diprediksi bisa berbicara banyak di Premier League setelah musim lalu hanya finish di urutan empat. 

Dan dari statistik, ketiganya bukanlah pemain sembarangan. Musim lalu Fekir menyumbang 23 gol dari 40 pertandingan. Sedangkan Fabinho sukses menyarangkan delapan gol dari 46 penampilan. Selanjutnya Keita dengan sembilan gol untuk Leipzig.

Jika melihat amunisi yang sedang disiapkan oleh Liverpool, tentu semua tim Premier League harus waspada karena The Reds sangat serius dalam membangun skuat untuk musim 2018/2019. Bukan tidak mungkin, gelar Premier League yang selama ini dirindukan akhirnya diraih oleh The Reds hasil dari buah persiapan matang di awal musim. 

Baca Juga:
Penampakan Jersey Anyar Timnas Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 4 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Mourinho: Ronaldo Bermuka Dua

Mourinho: Ronaldo Bermuka Dua

FOOTBALL
Penyakit Timnas U-19 Makin Kronis

Penyakit Timnas U-19 Makin Kronis

FOOTBALL
Asisten Pelatih Chelsea Dihukum FA

Asisten Pelatih Chelsea Dihukum FA

FOOTBALL
Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company