image Data dan Fakta Timnas Tunisia (Sportku)

Tunisia, Prancis dari Afrika Siap Bikin Kejutan di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 5 June 2018

uploads/news/2018/06/tunisia-prancis-dari-afrika-4979001de823978.jpg

Tunisia, Prancis dari Afrika

timnas-tunisia-sportku--5601832708bc56c
SPORTKU.COM

Bermodalkan banyak pemain naturalisasi asal Prancis, Tunisia diprediksi mampu membuat kejutan di Piala Dunia 2018.

Sepanjang sejarah gelaran Piala Dunia, Tunisia sudah lima kali ikut serta di Piala Dunia. Satu di antaranya masih menjadi bagian dari Prancis. Tak heran bila, banyak pemain tim berjuluk Les Aigles de Carthage itu berisi banyak pemain naturalisasi asal negara Eropa.

Dalam daftar 23 skuat final yang akan tampil di putaran Final Piala Dunia 2018, sembilan diantaranya merupakan pemain yang lahir di Prancis. Salah satu dari sembilan pemain tersebut adalah Wahbi Khazri yang menjadi pemain terbaik Tunisia saat ini, bahkan mendapatkan julukan Messi dari Tunisia.

Khazri yang pernah tampil bagi Timnas Prancis U-21 itu telah tampil sebanyak 36 pertandingan bersama Timnas Tunisia dan telah mencetak 12 gol dan turut mengantarkan negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan finish sebagai pemuncak grup A di kualifikasi Piala Dunia Zona CAF (Afrika).

Baca juga
Guardiola Tak Suka Pemain Afrika

Adapun raihan tertinggi yang diraih oleh Tunisia di Piala Dunia setelah merdeka dari Prancis hanyalah mencapai babak grup saja. Meski demikian, negara asal Afrika Utara itu pernah mencatat sejarah gemilang sebagai negara asal benua Afrika pertama yang sukses memenangkan sebuah pertandingan di Piala Dunia, tepatnya ketika mereka sukses mengalahkan Meksiko di Piala Dunia 1978 dengan skor 3-1.

Tunisia di Piala Dunia 2018 ini bergabung di Grup G bersama Inggris, Panama, dan Belgia. Meski tak diunggulkan, namun menilik posisi rangking FIFA negara beribukota di Tunis itu diprediksi bisa membuat kejutan kali ini.


timnas-tunisia-sportku--5601832708bc56c.jpg

Baca juga
Sejarah Sepeda dan Peran Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 5 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company