image

Jonathan Rea Dilirik Ducati Untuk WSBK 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 5 June 2018

SPORTKU.COM

Bursa transfer pebalap World Superbike (WSBK) mulai mencuat ke publik.

Para pebalap WSBK mulai melakukan pembicaraan terkait kontrak baru di musim 2019 mendatang. WSBK 2018 yang baru berjalan enam seri ternyata juga tak lepas dari rumor perpindahan pebalap dari satu tim ke tim lainnya. Salah satu gerakan mengejutkan dari para pebalap bisa menjadi sejarah baru di WSBK.

Berita yang kini tak kalah panas adalah kabar mengenai ketertarikan Ducati kepada Jonathan Rea, pemegang tiga kali Juara Dunia WSBK. Rea telah mengantongi gelar Juara Dunia WSBK selama tiga kali beruntun sejak 2015 lalu dengan Kawasaki. Kini dia juga menjadi pemimpin klasemen sementara.

Ketertarikan Ducati dengan Rea bisa saja sebagai langkah strateginya untuk menyambut kedatangan V4, penerus Panigale R. Mengenai ketertarikan Ducati terhadap Rea, Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse mengaku sebelumnya juga telah melakukan pembicaraan.

Baca Juga
Fud Racing MiniGP Team, Fokus Pembibitan Pebalap Cilik Indonesia (Video)

"Kami memiliki beberapa percakapan dengan dia dan manajemennya. Saat ini saya pikir dia sangat senang dengan Kawasaki. Ia juga memiliki gaji yang sangat menarik di sana," ungkap Ciabatti.

Saat ini Ducati mengandalkan pebalap Chaz Davies dan Marco Melandri. Kini Davies bertengger di posisi 2 klasemen sementara dengan 181 poin. Tertinggal cukup jauh dari Rea yang puncaki klasemen sementara WSBK 2018. Sedangkan Melandri masih tertinggal di posisi 5 dengan 136 poin.

Sementara itu, Rumor lain menyebutkan bahwa rekan setim Rea, Tom Sykes juga akan meninggalkan Kawasaki. Sykes akan bergabung dengan pabrikan Jepang, Yamaha. Dengan Alex Lowes melakukan gerakan ke Kawasaki.

Baca Juga
Pasar Ban Moge di Indonesia Terus Tumbuh
Boikot Laga Israel vs Argentina, Warga Palestina Ancam Bakar Jersey Messi

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 5 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company