image

Marquez Ceramahi Fans MotoGP Mugello

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 5 June 2018

SPORTKU.COM

Kesialan harus dihadapi oleh Marc Marquez saat tampil di Seri 6 MotoGP 2018.

Menjadi hari yang paling sial bagi Marc Marquez saat membalap di Sirkuit Mugello. Balapan di kandang Valenitno Rossi, Marquez justru tampil buruk. Pebalap Repsol Honda itu gagal meraih kemenangan. Sial menghampiri Marquez saat melintasi tikungan ke-10 pada lap 5.

Setelah mengalami kecelakaan, Marquez memang bisa kembali ke sirkuit. Namun tetap saja berbagai usahanya tak membuahkan hasil untuk bisa kembali ke barisan depan. Marquez yang memulai balapan dari grid 6 pun akhirnya harus pulang tanpa poin setelah hanya finish ke-16.

Tentu Marquez merasa sedih dengan pencapainnya ini. Namun ada hal lain yang membuat Marquez semakin sedih. Itu karena Marquez merasa banyak penonton yang mengejeknya dan mencemooh setiap gerakannya. Apalagi saat dirinya kecelakaan, justru disambut sorak-sorai yang lebih mirip dengan seseorang meraih kemenangan.

Marquez memang sudah tak asing lagi dengan perilaku negatif para pebalap MotoGP tentang dirinya. Setahun yang lalu di Misano, Marquez yang kecelakaan dalam sesi pemanasan, mendapat cibiran dan teriakan kegirangan dari sejumlah penonton. Tindakan penonton itu membuatnya sedih. Tapi reaksi seperti itu di Mugello dirasanya lebih kuat.

Baca Juga
Fud Racing MiniGP Team, Fokus Pembibitan Pebalap Cilik Indonesia

“Untuk merayakan kecelakaan seorang pebalap, saya merasa sedih karena kami mengambil risiko di trek. Saya tidak tahu apakah banyak orang 'merayakan' kecelakaan saya hari ini, tetapi yah, itu aneh bahwa mereka merayakan kecelakaan pebalap lebih dari kemenangan orang lain. Ini adalah hal yang aneh tentang balap sepeda motor," ungkap Marquez.

"Pada hari Jumat kami melihat seorang pebalap kecelakaan dan kami tidak tahu bagaimana dia dan apakah dia hidup atau mati, karena Anda dapat membayangkan setelah kecelakaan dengan kecepatan 300km/jam. Dan mereka hanya fokus pada mengejek dengan yang mereka lihat di depan kamera," kesal Marquez.

Marquez pun tak berharap para penonton dan penggemar MotoGP di Catalunya, Spanyol akan melakukan hal sama saat ada pebalap lain mengalami kecelakaan. Marquez meminta kepada para fans MotoGP di Catalunya untuk bisa menghormati semua pebalap MotoGP.

“Saya katakan sebelumnya pada tahun 2015 dan tahun 2016, yang saya harap mereka mendukung dan menghormati semua pebalap. Ini yang paling penting. Jika Anda ingin merayakan kecelakaan seorang pebalap maka lakukanlah 'di dalam’. Ini balap sepeda dan kami mempertaruhkan nyawa kami di trek. Bagaimanapun, ini adalah sesuatu yang tidak bisa kami kontrol tetapi itu adalah sesuatu yang saya minta kepada fans saya untuk tidak pernah mencemooh pebalap lain," tutup Marquez.

Baca Juga
Menang di Kandang Rossi, Lorenzo Justru Sedih
Pep Guardiola Kena Sanksi UEFA

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 5 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company